Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Upacara Pembukaan Sederhana Mengantar Olimpiade Tokyo Resmi Dibuka

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo berlangsung secara sederhana pada Jumat (23/7/2021) malam di stadion yang hampir kosong.

Editor: M Nur Pakar
AFP
Delegasi Arab Saudi memasuki Stadion Olimpiade saat upacara pembukaan parade atlet Olimpiade Tokyo 2020, di Tokyo, Jepang, Jumat (23/7/2021). 

SERAMBINEWS.COM, TOKYO - Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo berlangsung secara sederhana pada Jumat (23/7/2021) malam di stadion yang hampir kosong.

Setelah penundaan pandemi selama setahun dan penumpukan yang dirusak oleh skandal dan kontroversi.

Perayaan dimulai dengan video yang menunjukkan atlet berlatih di rumah selama pandemi, sebelum kembang api meledak ke udara di atas Stadion Olimpiade.

Hanya beberapa ratus pejabat dan pejabat berada di tribun tempat 68.000 kursi, termasuk Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Ibu Negara AS Jill Biden, dan Kaisar Jepang Naruhito.

Olimpiade telah menghadapi tentangan di Jepang karena kekhawatiran pertemuan global 11.000 atlet dapat memicu acara penyebar super, dan berlangsung di bawah tindakan virus yang ketat.

Baca juga: 100 Atlet AS untuk Olimpiade Tokyo Tidak Divaksinasi Covid-19

Penggemar luar negeri dilarang untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade, dan penonton domestik hanya dapat menonton acara di beberapa tempat.

Atlet, staf pendukung, dan media tunduk pada protokol Covid-19 yang ketat, termasuk tes rutin dan pemeriksaan kesehatan harian.

Pembatasan dibuat untuk upacara pembukaan yang jauh dari perayaan meriah biasanya.

Setiap atlet memasuki stadion mengenakan topeng, dan delegasi atlet nasional yang berbaris di sekitar stadion jauh lebih kecil dari biasanya, mulai dari hanya segelintir orang hingga beberapa lusin.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved