Breaking News:

Berita Langsa

30 Pengrajin Dilatih Membuat Anyaman Pandan yang Digelar Dekranasda Kota Langsa

Kegiatan Pelatihan Anyaman Tikar Pandan ini dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Langsa, Mahlil, SH

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Langsa, Sabtu (24/7/2021) menggelar pelatihan Kerajinan Anyaman Tikar Pandan bagi Pengrajin Gampong Cinta Raja, di Kantor Dekranasda Kota Langsa 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Langsa, Sabtu (24/7/2021) menggelar pelatihan Kerajinan Anyaman Tikar Pandan bagi Pengrajin Gampong Cinta Raja, di Kantor Dekranasda Kota Langsa.

Kegiatan Pelatihan Anyaman Tikar Pandan ini dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Langsa, Mahlil, SH. 

Hadir pada pembukaan pelatihan ini, Kabag Ekonomi Setda Kota Langsa, T. Raja Angkasah, SH, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Langsa, Muzammil, SSTP, MSP, Keuchik Gampong Cinta Raja, Syarifuddin, dan lainnya.

Baca juga: Penikaman di Pidie Jaya Gunakan Pisau Ala Ninja Hingga Bersimbah Darah, Begini Kronologisnya

Kadisperindagkop dan UKM Kota Langsa yang juga Ketua Harian Dekranasda, Mahlil, SH, saat membuka pelatihan ini, menyampaikan, kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 24 - 25 Juli 2021.

"Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 30 orang peserta dan berlangsung selama 2 hari penuh hingga berakhir pada Minggu (25/7/2021)," ujarnya. 

Mahlil menambahkan, pelatihan ini hendaknya memberikan manfaat bagi pengembangan kreasi para pengrajin. 

Melalui kegiatan pelatihan ini juga kami sangat berharap berguna para pengrajin anyaman tikar pandan dalam mengembangkan kreasi para pengrajin.

Baca juga: Ini 4 Obat Herbal Asam Urat, Bisa Dicoba dan Berkonsultasi Dengan Dokter

Sehingga menghasilkan produk yang berkualitas pula, apalagi pembinaan ini dilatih oleh pelatih yang profesional. 

Pelatihan ini juga untuk membina kelompok pengrajin di Gampong Cinta Raja yang telah ditetapkan sebagai Gampong Pengrajin di wilayah Kota Langsa.

"Kelompok pengrajin ini akan mengikuti perlombaan Kerajinan di tingkat Propinsi Aceh, yang dijadwalkan pada tanggal 28 Juli 2021 mendatang," sebutnya.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Turun, Berikut Rincian Harga Emas Per Gram Sabtu 24 Juli 2021

Keuchik Gampong Cinta Raja, Syarifuddin, menyampaikan, atas nama masyarakat Gampong Cinta Raja mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Dekranasda Kota Langsa

"Kami masyarakat Gampong Cinta Raja menyampaikan rasa syukur karena terpilih sebagai Gampong Kerajinan di Kota Langsa, apalagi akan mewakili Kota Langsa dalam perlombaan di tingkat Propinsi nantinya," paparnya. (*)

Baca juga: Tiga Pejabat Teras Polres Abdya Diganti, Ini Nama-Namanya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved