Breaking News:

Berita Politik

200 Dewan Pengurus Ranting PKS Se-Kota Lhokseumawe Dilantik

Sebanyak 200 Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berasal dari 68 gampong se-Kota Lhokseumawe, dilantik.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Proses pelantikan Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berasal dari 68 gampong se-Kota Lhokseumawe di Hotel Lido Graha, Minggu (25/7/2021). 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe 

SERAMBiNEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebanyak 200 Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berasal dari 68 gampong se-Kota Lhokseumawe, dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Ketua DPD PKS Kota Lhokseumawe, Nurbayan, MSos, di Hotel Lido Graha, Minggu (25/8/2021).

Turut hadir, Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS, Tgk Ismunandar, Kordapil 5 DPW PKS, Dato Suparno. T Mansur SAg selaku Kepala Kesbangpol Kota Lhokseumawe,  unsur Forkopimda lainnya, serta komisioner KIP Kota Lhokseumawe.

Ketua DPD PKS Kota Lhokseumawe, Nurbayan, MSos menyebutkan, pelantikan dan pengambilan sumpah DPRa PKS se-Kota Lhokseumawe, periode 2021-2023, dilakukan usai diselenggarakan musyawarah cabang dan musyawarah ranting PKS se-Kota Lhokseumawe.

"Untuk pemilihan pengurus  DPRa PKS se-Kota Lhokseumawe juga dilakukan melalui mekanisme musyawarah berdasarkan hasil jaring aspirasi kader,” jelas Nurbayan.

“Setiap nama yang terpilih sebagai pengurus merupakan figur yang diusulkan oleh kader dan hasil penjaringan di wilayah masing-masing," katanya.

Baca juga: PKS Minta Luhut Jujur Soal Kasus Covid-19: Jangan Asal Buat Presiden Senang

Baca juga: PKS dan Partai Demokrat Aceh Tengah Bahas Koalisi di Pilkada 2024 Mendatang

Baca juga: PKS-Demokrat Beri Sinyal Koalisi pada 2024

Nurbayan juga menegaskan, bahwa pelantikan pengurus  DPRa ini sebagai tanda bahwa mesin politik, mesin pembinaan, dan mesin pelayanan partai siap bekerja.

Setiap pengurus diharapkan menghayati peran dan tanggung jawab masing-masing.

Tg Ismunandar selaku Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Aceh dalam sambutannya mengatakan, setidaknya ada dua target besar yang perlu direalisasikan para pengurus PKS se-Kota Lhokseumawe.

Yaitu penambahan jumlah kader dan jumlah suara dalam Pilpres dan Pileg mendatang.

"Target kita ke depan adalah penambahan jumlah suara atau kursi minimal 100 persen,” tukasnya.

Baca juga: PKS Banda Aceh Silaturahmi ke Demokrat, Singgung Soal Koalisi dalam Pemilihan Wali Kota Tahun 2024

Baca juga: PKS-Golkar Sepakat Jadikan Pemuda Calon Pemimpin Kota

Baca juga: PKS Silaturahmi ke Kantor Partai Aceh, Nyatakan Siap Bermitra pada Pilkada

“Hal tersebut dapat kita capai bila secara internal kita kompak dan secara eksternal kita aktif melayani masyarakat," pungkas Tgk Ismunandar.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved