Breaking News:

DPD PKS Banda Aceh Sembelih 16 Ekor Hewan Kurban

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh melaksanakan pemotongan hewan kurban yang dipusatkan

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Para pengurus PKS Banda Aceh saat sedang mencincang daging kurban untuk dibagikan kepada warga, Kamis (22/7/2021). 

BANDA ACEH - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh melaksanakan pemotongan hewan kurban yang dipusatkan di halaman kantor PKS Kota Banda Aceh, di Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam pada hari Kamis (22/7/2021).

Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyampaikan, jumlah hewan yang dikurbankan sebanyak 16 ekor yang terdiri dari lima ekor sapi dan sebelas ekor kambing. Sebanyak sembilan ekor disembelih di kantor PKS (tiga sapi dan enam kambing), sedangkan sisanya didistribusikan pada beberapa gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh. Farid menambahkan, hewan kurban tersebut dikumpulkan dari para pengurus, anggota dewan dan para kader partai.

“Kurban ini kita kumpulkan dari para pengurus partai, anggota Fraksi PKS, serta para kader PKS. Alhamdulillah setelah disembelih kemudian dibuat paket kurban dan kita distribusikan kepada masyarakat di 9 Kecamatan,” kata Farid yang juga Ketua DPRK Banda Aceh.

Farid juga menyampaikan bahwa berkurban memang agenda rutin yang selalu dilaksanakan PKS Kota Banda Aceh setiap tahunnya. Kurban tahun ini juga dalam rangka menindaklanjuti program tebar satu juta paket kurban yang diinisiasi oleh DPP PKS dan dilakukan serentak secara nasional. Farid berharap melalui pelaksanaan kurban ini akan menumbuhkan semangat kepedulian dan berbagi terhadap sesama, serta kebersamaan PKS dengan masyarakat akan semakin nyata.

“Tentu kami berharap kehadiran PKS semakin dirasakan manfaatnya oleh warga kota. Dan pelaksanaan kurban ini bagian dari peneguhan kerja PKS dalam melayani masyarakat,” tutur Farid. Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Fraksi PKS yaitu Nasir Djamil dan Rafly, hadir juga Manajer Wilayah Aceh Ghufran Zainal Abidin, Ketua MPW PKS Aceh Khairul Amal, dan Ketua DPW PKS Aceh Makhyaruddin Yusuf. Dihadiri juga Ketua MPD PKS Kota Banda Aceh Irwansyah Syafari, Ketua DED Mubashshirullah, Ketua Fraksi PKS DPRK Tuanku Muhammad, pengurus serta kader PKS Banda Aceh. (mun)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved