Breaking News:

Haba Bank Aceh

Sesaat Lagi, Bank Aceh Launching Layanan Digital Terbaru Via Live Streaming

“Peluncuran ini merupakan agenda lanjutan dan transformasi bisnis Bank Aceh untuk layanan digital sebagaimana keinginan seluruh  pemegang saham,”

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: IKL
For Serambinews.com
Yusnimar, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh 

Hari Ini, Bank Aceh Launching Layanan Digital Terbaru Via Live Streaming

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam rangka mendukung ekosistem pembayaran non tunai di Indonesia, Bank Aceh kembali meluncurkan empat layanan terbaru, yaitu kartu debit, pembayaran berbasis Quick Response Code  Indonesian Standard (QRIS), ATM Setor Tarik dan pengembangan fitur aplikasi Action Mobile Banking, hari ini, Minggu (25/7/2021).

Acara peluncuran tersebut dilakukan secara online dan disiarkan melalui live streaming di akun youtube Action Mobile Banking Aceh, Facebook Page Serambi on TV, dan instagram hababankaceh mulai pukul 11.30 WIB.

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Yusnimar kepada Serambi, Sabtu (24/7/2021) mengatakan acara peluncuran akan dilakukan secara resmi oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dan Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman. 

“Peluncuran ini merupakan agenda lanjutan dan transformasi bisnis Bank Aceh untuk layanan digital sebagaimana keinginan seluruh  pemegang saham,” ujarnya.

Baca juga: Buka Rapat Kerja, Gubernur Minta Bank Aceh Syariah Terus Berinovasi dalam Pelayanan

Yusnimar mengatakan, peluncuran dilakukan secara online guna mematuhi protokol kesehatan. “Namun, hal ini tentunya tidak mengurangi semaraknya acara launching. Karena sejumlah rangkaian acara yang menarik. Seperti doorprize masing-masing berhadiah Rp 1 juta untuk dua orang pemenang dan akan ada interaksi langsung dengan penonton melalui telefon,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk dapat mengikuti peluncuran secara online. Dalam kegiatan ini juga akan dilakukan transaksi terhadap sejumlah gerai-gerai yang bekerja sama dengan Bank Aceh melalui sejumlah fitur layanan Bank Aceh.

Dikatakan, seluruh fitur produk yang dimiliki Bank Aceh tersebut, akan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi. Diantaranya adalah peluncuran kartu debit. 

“Seluruh kartu ATM nasabah Bank Aceh  secara otomatis memperoleh manfaat tambahan sebagai kartu debit,” ujarnya.  

Sementara untuk cash recycling machine (CRM) merupakan anjungan tunai mandiri (ATM) setor tarik yang dapat digunakan untuk penarikan ataupun setoran di mesin CRM selama 7x24 jam. Sedangkan QRIS merupakan upaya standarisasi sistem pembayaran dari Bank Indonesia untuk semua perusahaan yang memanfaatkan teknologi finansial (fintech) berbasis QR code.

“Inovasi teknologi digital di sektor finansial berkembang begitu pesat.  Sistem pembayaran yang terintegrasi dalam satu ekosistem akan menjadikan transkasi lebih efisien dan mudah. Penerapan QRIS nantinya akan mengakomodir kebutuhan nasabah Bank Aceh yang ingin cashless dalam aktivitas transaksinya,” kata Yusnimar.

Sementara itu, aplikasi mobile banking Action Bank Aceh yang telah dilaunching pada 20 November 2020, kini telah dilakukan penambahan fitur melalui versi 1.0.2 seperti   pembelian pulsa telkomsel, pembayaran kartu Halo, pembayaran telepon rumah, pembelian pulsa listrik, pembayaran tagihan listrik, pembayaran TV berlangganan transvision, dan tagihan internet indihome, pembelian paket data internet (Telkomsel), dan pembayaran melalui QRIS.

Dikatakan Yusnimar, penambahan fitur aplikasi mobile banking Action saat ini sudah dapat diunduh di playstore dan app store. “Karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menyaksikan live streaming peluncuran layanan digital Bank Aceh agar dapat menggunakan seluruh layanan yang dimiliki oleh Bank Aceh dengan mudah dan nyaman,” tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved