Breaking News:

Berita Langsa

Dandim 0104/Aceh Timur Tinjau Lokasi Rencana TMMD Reguler ke-112 di Kota Langsa

TMMD Reguler ke-112 ini rencananya akan dibuka pada bulan Oktober 2021 mendatang, yang akan fokus membangun fasilitas di Dusun Balee, Kota Langsa.

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
Foto MC Kodim 0104/Atim
Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), bersama keuchik dan staf kodim lainnya meninjau lokasi rencana pelaksanaan TMMD. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Komandan Kodim 0104 Aceh Timur Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Selasa (27-07-2021) meninjau langsung lokasi dan sasaran TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-112 di Gampong Simpang Lhee  Kecamatan Langsa Barat. 

TMMD Reguler ke-112 atau bakti TNI ini rencananya akan dibuka pada bulan Oktober 2021 mendatang, akan fokus membangun fasilitas di Dusun Balee, yaitu pengerasan jalan penghubung dengan total panjang 1.690 meter.

Pembuatan 1 unit jembatan kayu dengan panjang 15 x 3 meter, pembuatan lapangan bola voli 1 unit dengan panjang 20 meter x lebar 20 meter.

Lalu, pembangunan 1 unit balai pengajian Darul Kamil Al-Karim ukuran 13 meter x 9 meter per segi, pembuatan 9 unit plat beton, dan rumah tidak layak huni (RTLH) 5 unit.

"Kegiatan TMMD ini kerjasama antara TNI dengan Pemerintahan Kota Langsa," ujar Dandim 0104/Atim, saat bertemu dengan tokoh masyarakat di Kantor Keuchik Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat.

Menurut Lektol Czi Hasanul Arifin, daat pelaksanaannya nanti akan melibatkan prajurit Kodim 0104/Aceh Timur dengan dibantu masyarakat setempat dalam rangka percepatan pengerjaan.

Baca juga: Penjual Bendera dan Umbul-umbul Menjamur di Meulaboh

Baca juga: Atlet Menembak Kuwait Raih Perunggu Olimpiade Tokyo

Baca juga: Begini Kurir Bisa Tahu Koordinat Titik Penjemputan di Tengah Laut, Dibekali Tauke Sabu HP Canggih

Sementara target pelaknaannya adalah selama 30 hari kedepan sejak dibukanya TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0104/Atim. Namun terlebih dahulu akan diadakan Pra-TMMD.

Dijelaskan Dandim, TMMD adalah program dari TNI dalam rangka mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam membantu program pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisif maupun non fisik.

Dengan adanya pembangunan dan pengerasan jalan pada TMMD Ini, kita harapkan masyarakat agar tidak susah lagi menjual hasil tambak ke kota sewaktu musim penghujan tiba," pungkas Dandim.

Keuchik Gampong Simpang Lhee, Ismail, mengaku senang dan bangga daerahnya terpilih sebagai tujuan pelaksanaan TMMD, yakni pembangunan sasaran fisik seperti pengerasan jalan, dan lainnya.

Dikatakannya, pembangunan TMMD Reguler 112 tahun 2021 ini tentunya bisa memperbaiki perekonomian serta memperlancar mobilitas masyarakat setempat.

Ismail berharap untuk pelaksanaan kegiatan TMMD, sinergi antara TNI dan masyarakat untuk lebih di tingkatkan lagi, sehingga sasaran sasaran pelaksanaan TMMD dapat terselesaikan dengan baik.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved