Breaking News:

Pagi Ini, Bupati Bireuen Buka MTQ

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi akan membuka MTQ Ke-35 tingkat kabupaten di panggung utama Masjid Agung Sulthan Jeumpa

Editor: bakri
SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS
Panggung Utama MTQ Ke-35 di Masjid Agung Sulthan Jeumpa dipastikan rampung, Senin (26/7/2021). Pagi ini, MTQ tingkat kabupaten akan dibuka Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani. 

BIREUEN – Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi akan membuka MTQ Ke-35 tingkat kabupaten di panggung utama Masjid Agung Sulthan Jeumpa, Selasa (27/7/2021).

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Bireuen, Anwar S Ag MAP mengatakan, delapan cabang yaitu cabang tilawah, qiraat, hifzil, tafsir, fahmil, syarhil, khattil, dan Karya Tulis Ilmiah Alquran (KTIQ).

Dari delapan cabang tersebut terdapat 24 golongan yang  diperlombakan di tiga  lokasi terpisah. Lokasi pertama di komplek Masjid Agung Sulthan diperlombakan lima golongan yaitu, tilawah kanak-kanak putra/putri, tilawah remaja putra/putri, tilawah dewasa putra/putri, cacat netra putri, dan syarhil quran putra/putri.

Lokasi kedua di Komplek SKB Cot Gapu Bireuen akan diperlombakan 17 golongan. Sedangkan lokasi ketiga di Komplek Kampus IAI Al-Muslim Aceh di Paya Lipah,Peusangan. Di Kampus IAI akan di perlombakan dua  cabang yaitu KTIQ (Karya Tulis Ilmiah Al-Quran) putra/putri, dan fahmil quran putra/putri.

Anwar menambahkan, mengingat pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Bireuen masih  dalam suasana pandemi covid-19, panitia pelaksana sudah merencanakan  dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat. “MTQ hanya dilaksanakan pada siang hari mulai pukul 08.00 – 17.00  WIB,” katanya.

Guna menghindari kerumunan penonton di lokasi MTQ, panitia melakukan live streaming melalui radio swasta lokal seperti Getsu FM, Sonya Manis Bireuen, dan Radio Diraja FM Simpang Mamplam. Di mana siarannya bisa menjangkau secara online sampai ke mancanegara.(yus)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved