Breaking News:

Pemkab Aceh Besar Kembali Gelar Vaksin Covid-19

Salah satu di antaranya di Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (26/7/2021). Dalam kegiatan itu, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi

Editor: bakri
PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR
Sekdakab Aceh Besar, Sulaimi, melakukan vaksinasi tahap kedua di Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (26/7/2021). 

JANTHO - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar kembali menggelar vaksinasi Covid-19 yang tersebar pada 12 lokasi berbeda. Salah satu di antaranya di Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (26/7/2021). Dalam kegiatan itu, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi bersama Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos dan Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin SSos MM, dan pejabat lainnya juga ikut divaksin tahap kedua.

Tampak juga hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Besar Abdullah Sani SKM, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Aceh Besar dr Eddy Purwanto, serta para tenaga kesehatan lingkup Pemkab Aceh Besar.

Ketika memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi mengatakan, Pemkab bersama Forkopimda terus menerus mengimbau masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi.

Selain itu, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, setiap orang diminta taat dan patuh pada penerapan protokol kesehatan. “Covid-19 itu memang ada. Untuk itu, mari kita semua mematuhi Protkes untuk kepentingan bersama. Kita juga berharap, para ASN menjadi teladan dan contoh dalam penerapan Protkes,” pintanya.

Lebih lanjut Sekda Aceh Besar menjelaskan, pihaknya bersama Forkopimda, Muspika, para keuchik, dan tokoh masyarakat terus intens berupaya melakukan berbagai edukasi dan sosialisasi, serta mengaktifkan Posko Covid-19 gampong atau PPKM untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk itulah, ia minta semua pihak jangan pernah lengah, jangan terlena. Tapi, terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan. Lalu, kurangi mobilitas kalau itu tidak terlalu penting.

Selain itu, segera melakukan vaksin bagi warga yang belum pernah divaksin, yakni dengan mendatangi RSUD atau puskesmas terdekat. Sementara itu, Sekretaris Dinkes Aceh Besar Iskandar Sani SKM menjelaskan, kegiatan vaksin Covid-19 terus ditingkatkan. Bahkan, pada 26 Juli 2021, Dinkes Aceh Besar melaksanakan vaksin yang tersebar pada 12 titik di berbagai kecamatan. Hal itu guna memberi kesempatan yang lebih luas dan memotivasi warga untuk segera mengikuti vaksin sesuai anjuran pemerintah.(hab/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved