Breaking News:

Berita Pidie

Abusyik Minta Warga Pidie Fokus Kembangkan Pertanian, Masa Pandemi Covid-19

Dengan meningkatnya sektor pertanian maka dapat membantu kehidupan ekonomi masyarakat yang sempat terganggu selama pandemi.

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
Dok Humas
Bupati Pidie, Roni Ahmad SE atau Abusyik saat berpidato pada pembukaan penanaman bawang merah di Gampong Suwiek, Kecamatan Indra Jaya, Pidie, Selasa (27/7/2021). 

Dengan meningkatnya sektor pertanian maka dapat membantu kehidupan ekonomi masyarakat yang sempat terganggu selama pandemi.

Laporan Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Bupati Pidie, Roni Ahmad SE atau Abusyik meminta warganya supaya fokus mengembangkan pertanian, terlebih di masa pandemi covid-19 ini.

Dengan meningkatnya sektor pertanian maka dapat membantu kehidupan ekonomi masyarakat yang sempat terganggu selama pandemi.

Hal itu dikatakan, Abusyik saat berpidato di Gampong Suwiek, Kecamatan Indra Jaya, Pidie, Selasa (27/7/2021).

Seremoni hari tersebut Bupati Pidie Roni Ahmad, SE, MM (Abusyik), Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST, dan Sekretaris Daerah H. Idhami, S. Sos, M.Si menyambut kedatangan Kapolda Aceh Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil dalam rangka kunjungan kerja terkait penanaman bawang merah di desa setempat.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, Dandim 0102 Pidie Letkol, Arh. Tengku Sony Sonatha, SE, MIP, Ketua DPRK Pidie Mahfudin Ismail, S.Pdi, M.AP, serta sejumlah kepala SKPK terkait.

Dalam sambutannya, Abusyik menyampaikan bahwa warga Pidie harus terus fokus dalam mengembangkan pertanian terutama dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

"Pandemi masih belum selesai, kita harus selalu waspada dan menjaga protokol kesehatan serta menjaga pola hidup yang sehat dan untuk membantu ekonomi masyarakat, untuk itu mari kita sukseskan program pertanian ini," katanya.

Abusyik menjelaskan bahwa ketika pola tanam sudah sehat sudah pasti pola makan warga akan sehat, hal itu juga akan berpengaruh kepada pola pikir yang sehat dan akan merangsang perbuatan-perbuatan yang baik dan sehat.

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil menyampaikan dalam sambutannya bahwa bidang pertanian merupakan salah satu bidang yang tidak terdampak pandemi Covid-19.

"Dalam kondisi pandemi ini salah satu bidang yang tidak berdampak Covid-19 adalah bidang pertanian, jika kita bisa mengembangkannya maka hal ini akan sangat memberi efek positif bagi masyarakat di tengah merosotnya perekonomian di Indonesia." Kata Kapolda Aceh.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Panitia dari Yayasan Pionir Nusantara H. Ir. Zakaria A. Gani mengatakan bahwa Luas Pertanian yang berada dalam pengawasan Yayasan Pionir Nusantara terdiri dari 10 hektar dengan lokasi terpencar yang terbagi menjadi 4 lokasi yang berada di Kabupaten Pidie.

Ia juga meminta dukungan dari Kapolda Aceh dan seluruh pihak untuk kelancaran program pertanian sehingga program tersebut dapat berjalan dengan sukses dan mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Di akhir acara Bupati dan Wakil Bupati Pidie bersama Kapolda Aceh melakukan penanaman bibit bawang merah.

Baca juga: Menakar ‘Resiliensi’ Masyarakat Aceh

Baca juga: Jangan Tunda Hak-hak Nakes

Baca juga: Rizky DA dan Nadya Mustika Dikabarkan Menikah Lagi, Mengaku Canggung Yakin Bakal jadi Romantis Lagi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved