Breaking News:

Berita Aceh Barat

Begini Strategi Antisipasi Penyelundupan Sabu ke Lapas Meulaboh, Sudah 8 Kali Terjadi Selama 2021

Kondisi tersebut membuat pihak Lapas Meulaboh terus berupaya melakukan pencegahan masalah kompleks itu secara progresif dan serius.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI
Said Syahrul, Kepala Lapas kelas IIB Meulaboh menjelaskan strategi untuk mengantisipasi penyelundupan sabu ke Lapas Meulaboh, Aceh Barat. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Semakin beragam dan terstrukturnya modus operandi penyelundupan narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Meulaboh membuat pihak Lapas harus berpikir keras mengatasinya.

Pasalnya, masih terus saja terjadi penyelundupan sabu ke Lapas tersebut dengan beberapa kali tertangkapnya sejumlah pelaku penyelundup di tahun 2021 ini.

Kondisi tersebut membuat pihak Lapas Meulaboh terus berupaya melakukan pencegahan masalah kompleks itu secara progresif dan serius.

Kepala Lapas Kelas IIB Meulaboh, Said Syahrul kepada Serambinews.com, Kamis (29/7/2021), mengatakan, ia terus memotivasi semua pegawainya guna meningkatkan kewaspadaan dan keseriusan dalam melakukan pembersihan soal narkoba.

"Pihak kami terus menangani masalah kompleks ini lebih strategis, terutama dari sisi keamanan ketertiban, dan jangan sampai lengah serta jangan ada celah narkoba tersebut masuk ke Lapas,” kata Said Syahrul.

Disebutkan dia, semua barang titipan diperiksa dengan jeli sehingga setiap barang terlarang dapat ditemukan, sehingga bisa digagalkan.

Baca juga: Miris! Seorang Ibu Utus Anaknya Antar Sabu ke Lapas Meulaboh, Modus Disembunyikan dalam Timphan 

Pihak Lapas juga terus membangun kerja sama dengan penegak hukum seperti Polres Aceh Barat.

“Setiap kasus itu ditemukan selalu dikoordinasikan dan diserahkan kasus itu kepada pihak kepolisian guna untuk ditindaklanjuti,” urainya.

Diterangkan Kalapas, pihaknya juga dengan rutin menggeledah kamar-kamar narapidana supaya tidak ada alat komunikasi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved