Breaking News:

Video

VIDEO - Helikopter Irak Jatuh, 5 Tentara Gugur

Diketahui, Angkatan Udara Irak sering melakukan operasi militer di kawasan tersebut. Umumnya operasi yang dilakukan merupakan misi penumpasan kelompok

Penulis: Syukrillah Al-Amin | Editor: Safriadi Syahbuddin

SERAMBINEWS.COM, IRAK – Satu unit helikopter Mi-17 yang melakukan misi tempur pada hari Kamis (29/7/2021) telah jatuh di Distrik Tuz Khurmatu, Provinsi Salahuddin, bagian utara Irak.

Dalam pernyataan tersebut, Kementerian Pertahanan juga menyebutkan bahwa kelima kru helikopter yaitu Osama Tariq Abd Obaid, Ali Fadel Ghadban, Louay Hatem Farhan, Atheer Fayez Ibrahim, dan Wissam Ali Sfeih telah gugur.

Namun, mereka tidak memberikan informasi apa pun tentang penyebab kecelakaan itu.

Diketahui, Angkatan Udara Irak sering melakukan operasi militer di kawasan tersebut. Umumnya operasi yang dilakukan merupakan misi penumpasan kelompok teroris Daesh/ISIS.

Dalam sejumlah laporan, disebutkan jika kelompok Daesh/ISIS kembali meningkatkan serangan di kawasan Distrik Tuz Khurmatu dalam beberapa bulan terakhir.

Terutama di wilayah Provinsi Kirkuk, Salahuddin, dan Diyala.

Pada tahun 2017, Irak telah mendeklarasikan kemenangan atas Daesh/ISIS dengan merebut kembali semua wilayah yang direbut kelompok ISIS sejak tahun 2014, yang diperkirakan sekitar sepertiga dari wilayah Irak. (Anadolu Agency)

Video Editor: Syukrillah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved