Breaking News:

Aceh Barat Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menerima 7 Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2021 kategori kelengkapan dengan pembinaan forum anak

Editor: bakri
Dok Kominsa Aceh Barat
Bupati Aceh Barat, Ramli MS saat menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Banda Aceh 

MEULABOH - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menerima 7 Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2021 kategori kelengkapan dengan pembinaan forum anak terbaik yang diserahkan oleh Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT kepada Bupati Aceh Barat, H Ramli MS pada puncak penyelenggaraan Hari Anak Nasional di Restoran Meuligoe Gubernur Aceh, Jalan Mahmud Syah, Banda Aceh, Kamis (29/7/2021).

Penghargaan yang diterima Pemkab Aceh Barat kali ini merupakan predikat Kabupaten Layak Anak Kategori Kelengkapan, disamping itu masih banyak lagi kategori lainnya yang memperoleh penghargaan, antara lain inisiator menuju desa layak anak, diperoleh oleh desa Pasi Pinang Meureubo. Inisiator sekolah ramah anak menobatkan SDN 1 Percontohan Aceh Barat di posisi pertama, kemudian inisiator puskesmas dengan pelayanan ramah anak (PPRA) didapatkan oleh Puskesmas Meureubo, inisiator masjid ramah anak menempatkan Masjid Baitul Makmur Meulaboh pada peringkat pertama.

Berikut inisiator pesantren ramah anak didapatkan oleh pesantren Zainatul Ulum Gampong Ujong Tanjong, juga berada pada peringkat pertama. “Ini rahmat Allah yang patut kita syukuri, dan kita ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya semua pihak, sehingga Kabupaten Aceh Barat mendapatkan penghargaan ini,” sebut Bupati Aceh Barat, H Ramli MS usai menerima penghargaan KLA di Banda Aceh, Kamis (29/7/2021).

Bupati Aceh Barat ini memberi perhatian khusus terhadap kegiatan kabupaten layak anak ini. Dia mengutarakan bahwa anak adalah generasi penerus bangsa, yang harus dipersiapkan menuju era yang semakin maju, dan mereka lah nantinya yang akan mengurus bangsa ini.

Dijelaskannya, bahwa perlindungan anak adalah program utama untuk menyelamatkan masa depan bangsa, kita harapkan kepada seluruh masyarakat dan orang tua guna memperhatikan anak secara khusus, dan memberikan pendidikan baik sekolah pesantren dan beri contoh yang baik dan didiklah mereka dengan penuh kasih sayang.

“Anak adalah predikat dan lambang pencerminan tingkah laku orang tua,” sebutnya. Di waktu bersamaan Bupati Aceh Barat yang diwakili Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh Setdakab Aceh Barat Mawardi, SH juga menerima anugerah penghargaan Kabupaten/ kota Layak Anak (KLA) Peringkat Pratama yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia secara virtual melalui video conference.

Penghargaan ini diberikan dalam rangka evaluasi pembangunan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak melalui apresiasi kabupaten/kota layak anak.

Acara puncak peringatan yang mengusung tema “Anak Terlindungi Aceh Maju” ini dirangkai sekaligus bersama launching Gerakan Massal Perlindungan Anak (GEMPA) sebagai upaya bersama meningkatkan komitmen dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus pada anak.(c45)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved