Breaking News:

Beasiswa

IPPAT Minta Pemkab Aceh Timur Salurkan Bantuan Beasiswa untuk Mahasiswa

Kita sudah bersilaturahmi dan menanyakan secara langsung kepada Sekda Aceh Timur. Namun beliau menyampaikan bahwa program tersebut ada

Penulis: Seni Hendri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok IPPAT
Sekda Aceh Timur, Ir Mahyuddin, saat menerima silahturahmi dari Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur (IPPAT) Banda Aceh di Aceh Timur, Kamis (29/7/2021). 

Laporan Seni Hendri I Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur (IPPAT) Banda Aceh meminta Pemkab Aceh Timur, segera merealisasikan program bantuan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa asal Aceh Timur yang sedang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Permohonan itu disampaikan Ketua Umum IPPAT Suryadi SPd didampingi sejumlah mahasiswa saat silaturahmi dengan Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi.

Kepada Serambinews.com Suryadi, mengatakan dasar pihaknya meminta Pemkab Aceh Timur agar merealisasikan bantuan beasiswa karena selama ini banyak mahasiswa menanyakan kepada pihaknya kapan Pemkab Aceh Timur akan menyalurkan bantuan beasiswa, mengingat sejumlah daerah telah merealisasikannya.

"Kita sudah bersilaturahmi dan menanyakan secara langsung kepada Sekda Aceh Timur. Namun beliau menyampaikan bahwa program tersebut ada namun belum tahu pasti apakah bisa dianggarkan atau tidak dalam tahun ini," ungkap Suryadi mengutip jawaban Sekda Aceh Timur.

Pemkab Aceh Timur Hibah Aset Islamic Center di Langsa untuk Dayah Pimpinan Abu Paya Pasi

Karena itu menindaklanjuti aspirasi para mahasiswa Aceh Timur yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi tersebut, ungkap Suryadi, pihaknya berharap Pemkab Aceh Timur, segara merealisasikan beasiswa tersebut mengingat dalam kondisi pandemi seperti ini program tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang sedang berjuang menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi.

Tim Gabungan di Aceh Timur Patroli Pengawasan Kepatuhan Warga Terhadap PPKM

"Kita sangat memahami jika tahun 2020 lalu Pemkab Aceh Timur tidak mengalokasikan dana untuk program beasiswa tersebut karena ada pengalihan dana untuk penanganan Covid-19. Namun untuk tahun ini dengan alasan apapun kita sangat berharap beasiswa tersebut jangan diabaikan oleh Pemkab Aceh Timur," ungkap Suryadi.

Berdasarkan tahun sebelumnya, jelas Suryadi, bantuan beasiswa pendidikan disalurkan Pemkab Aceh Timur untuk mahasiswa dan mahasiswi D-III, D-IV, S-I, dalam negeri berprestasi serta D-III, D-IV, S-1 kurang mampu.

Kemudian untuk mahasiswa dan mahasiswi S-1, S-2, S-3 luar negeri dan S-2 serta S-3 dalam negeri.(*)

Baca juga: Uni Emirat Arab Kirim Enam Tahanan Teluk Guantanamo ke Yaman

Baca juga: Aceh Dapat Tambahan Vaksin, 33 Ribu Dosis Sinovac Dijadwalkan Tiba Hari Ini

Baca juga: Harus Ajak Masyarakat di Gampong Pakai Masker

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved