Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Disela Salurkan Bantuan, Kapolres Aceh Tengah Ingatkan Warga Jangan Membakar Lahan Sembarangan

Hal itu disampaikan Mahmun Hari Sandy Sinurat disela penyaluran bantuan sosial bersumber dari zakat mal Anggota Polres Aceh Tengah, untuk warga Kampu

Penulis: Mahyadi | Editor: Mursal Ismail
Humas Polres Aceh Tengah
Kapolres Aceh Tengah, Mahmun Hari Sandy Sinurat, Jumat (30/7/2021), menyalurkan bantuan sosial dari zakat mal anggota Polres setempat untuk warga Gelampang Gading, Kecamatan Linge 

Hal itu disampaikan Mahmun Hari Sandy Sinurat disela penyaluran bantuan sosial bersumber dari zakat mal Anggota Polres Aceh Tengah, untuk warga Kampung Gelampang Gading, Kecamatan Linge, Jumat (30/7/2021).

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGONKapolres Aceh Tengah, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, mengingatkan agar warga tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan untuk dijadikan areal pertanian.

Hal itu disampaikan Mahmun Hari Sandy Sinurat disela penyaluran bantuan sosial bersumber dari zakat mal Anggota Polres Aceh Tengah, untuk warga Kampung Gelampang Gading, Kecamatan Linge, Jumat (30/7/2021).

Menurutnya, pembakaran lahan serta hutan secara serampangan akan mengakibatkan kerusakan lingkungan.

“Jangan kita  merusak lingkungan. Sebab, kebanyakan musibah itu datang akibat dari perbuatan tangan kita sendiri,” kata Mahmun Hari Sandy Sinurat.

Sedangkan untuk penyerahan bantuan sosial, berupa bahan pokok dan uang tunai itu, diberikan untuk 20 Kepala Keluarga di Kecamatan Linge.

“Kehadiran kami di Kecamatan Linge, bukan yang pertama, tetapi sudah beberapa kali untuk menyalurkan bantuan serupa. Bantuan ini, sumbernya dari zakat mal anggota Polres Aceh Tengah,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan kebutuhan pokok, Kapolres Aceh Tengah, juga meninjau lokasi pembuatan satu rumah layak huni untuk warga Desa Gelampang Gading.

Program rumah layak huni ini, rencananya akan dimulai Agustus 2021. 

Dalam kesempatan itu, Mahmun Hari Sandy Sinurat, juga mengimbau warga di Desa Gelampang Gading untuk tetap menjaga kesehatan.

Terutama tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari paparan virus corona. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved