Breaking News:

Rumah Terbakar di Subulussalam

KUA Simpang Kiri Ikut Terbakar, Sejumlah Dukomen Penting Musnah Dilalap Si Jago Merah

Adapun barang yang terbakar selain inventaris kantor juga meliputi semua akta nikah, dan sejumlah dokumen pendaftaran nikah untuk bulan Agustus 2021.

Penulis: Khalidin | Editor: Ansari Hasyim
FOR SERAMBINEWS.COM
KEBAKARAN melanda bangunan rumah masyarakat, Sabtu (31/7/2021) sore di Jalan kawasan Jalan Syekh Hamzah Fansury, Desa Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam turut terbakar beserta isinya dalam bencana kebakaran yang di Jalan Sykeh Hamzah Fansury, Desa Subulussalam Selatan, Sabtu (31/7/2021).

Selain kantor, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB turut memusnahkan berbagai inventaris, akta nikah, sertifikat tanah wakaf dan dokumen penting lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Subulussalam H Juniazi Yahya SAg MPd yang dikonfirmasi Serambinews.com membenarkan KUA Simpang Kiri termasuk inventaris dan semua dokumen penting terbakar.

“Memang benar kantor KUA Simpang Kiri ikut terbakar. Dokumen seluruhnya terbakar,” terang Juniazi yang mengaku turun ke lokasi langsung saat musibah kebakaran terjadi.

Data Sepuluh Rumah Warga Terbakar di Subulussalam, Begini Penampakan di Lokasi Kebakaran

Adapun barang yang terbakar selain inventaris kantor juga meliputi semua akta nikah, dan sejumlah dokumen pendaftaran nikah untuk bulan Agustus 2021.

Juniazi Yahya mengaku sudah menyampaikan informasi kebakaran gedung Kantor KUA Simpang Kiri secara lisan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Sementara itu berdasarkan data yang diterima Serambinews.com dari Camat Simpang Kiri, Rahmayani Sari Munthe, SSTP, jumlah rumah yang terbakar sepuluh unit.

BREAKING NEWS - Rumah Warga Terbakar di Jalan Syekh Hamzah Fansury Kota Subulussalam

Kemudian kebakaran juga menimpa KUA Simpang Kiri serta dua unit rumah penduduk rusak berat. Adapun kesepuluh rumah yang terbakar dan dua rusak berat masing-masing milik Suheri dan Alm. Putak.

Kemudian Rosmala Dewi, H. Harun Barat, Berani Kombih dan rumah milik Alm Denan Payung ditempati Rahmad.

Selanjutnya rumah Alm Denan Payung ditempati Asmauddin, rumah milik H. Khuzaini Jakfar dan dua unit lainnya milik H. Andong. Sedangkan rumah rusak berat Arfan dan Alm. Jauhari Bancin.

Pantauan di lapangan kini kondisi rumah masyarakat yang sebagian masih berkonstruksi kayu tersebut rata dengan tanah. Hanya beberapa komponen seperti tiang atau dinding berbahan beton yang tersisa.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB namun kobaran api yang membara dengan cepat menjalar ke bangunan lain mengingat situasi perumahan di sana saling berdempetan.

Selain warga yang menolong proses pemadaman api tampak pula ratusan masyarakat lain mendatangi lokasi kebakaran.

Lokasi kebakaran berada persis di dekat Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam atau di seberang Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Subulussalam yang terpaut beberapa puluh meter.(*)

Baca juga: Krisis Politik di Tunisia, Perdana Menteri Dipecat, Tank Militer Kepung Parlemen

Baca juga: Data Sepuluh Rumah Warga Terbakar di Subulussalam, Begini Penampakan di Lokasi Kebakaran

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved