Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Angka Kasus Covid-19 Menurun, Tim Satgas Covid-19 Pidie Jaya Rampingkan Relawan

Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pidie Jaya (Pijay) telah merampingkan kepengurusan personil pertugas pada Posko Covid-19 Kabupaten Pidie

Penulis: Idris Ismail | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Juru Bicara Satgas Covid-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar SKM MKes. 

Laporan  Idris Ismail I Pidie Jaya 

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pidie Jaya (Pijay) telah merampingkan kepengurusan personil pertugas pada Posko Covid-19 Kabupaten Pidie. 

Juru Bicara (Jubir) Tim Satgas Covid-19 Pijay,  Eddy Azwar SKM MKes kepada Serambinews.com, Minggu (1/8/2021) mengatakan, sering dengan penurunan angka kasus Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir ini maka pihak tim Satgas mengambil kebijakan perampingan Personel pada Posko utama.

"Sebelumnya sejak merangkaknya angka kasus wabah virus Corona,  pihak Tim Satgas Covid-19 kabupaten turut melibatkan sebanyak 70 Personel dari berbagai kalangan baik TNI/Polri, Dinkes, BPBD, TNI dan POLRI serta para relawan dari unsur PRB, PMI, PSC, IKAN, SAR, RAPI, KNPI, PATELKI.

Baca juga: Pasien Covid-19 di Aceh Sembuh 161 Orang, Lima Ribu dalam Perawatan

Mereka senantiasa berkontribusi membantu untuk kelancaran penanganan wabah pandemi Covid-19 yang telah berjalan hampir dua tahun,"jelasnya. 

Kendati demikian, seiring dengan kondisi penurunan angka kasus tersebut, pihak Tim Satgas Covid-19 mengambil kebijakan bersama untuk melakukan upaya perampingan jumlah personel demi efisiensi tugas dan peran masing-masing. 

Karenanya pihaknya juga turut melibatkan petugas sebanyak 35 Personel saja yang terdiri dari Dinas Kesehatan dan KB, BPBD, Satpol PP/WH dan unsur TNI POLRI.

Baca juga: Indonesia Disebut Negara Terburuk di Dunia Tangani Pandemi Covid-19, Begini Reaksi Pemerintah

Penurunan jumlah personel setengah ini dikarenakan hingga awal Agustu 2021 telah dapat dikendalikan secara bersama-sama.

Ini juga beriringan  dengan memasuki tahap vaksinasi covid untuk membentuk Herd Iimmunity  atau kekebalan kelompok minimal 70% masyarakat Pidie Jaya yang menjadi sasaran vaksinasi telah di vaksin untuk menekan laju penularan virus Corona. 

"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada segenap relawan yang telah memberikan dedikasi atas peran besar dalam membantu penanganan Covid-19 ini," ujarnya.  (*)

Baca juga: Putra Danramil Lulus Akademi Militer, Begini Reaksi Sekolah Tempat Wira Menempa Ilmu di Nagan Raya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved