Breaking News:

Bantuan GenBI Aceh

GenBI Aceh Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19, Tukang Becak hingga Pelaku Usaha

Penanggung jawab program sekaligus sekertaris GenBI komisariat USK, Muhammad Hafiz Aulia mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan program GenBI Peduli C

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Ansari Hasyim
Foto Kiriman GenBI
RATUSAN mahasiswa yang tergabung dalam GenBI IAIN) Lhokseumawe melaksanakan bersihkan pantai kawasan Lhok Puuk, Seunudon Aceh Utara. Foto Kiriman Dokumen GenBI 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Generasi Baru Indonesia (GenBI) menyalurkan bantuan untuk masyarakat Aceh yang terdampak pandemi Covid-19.

Genbi Aceh yang tersebar di sejumlah perguruan tinggi di Aceh membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di daerahnya masing-masing.

Di Banda Aceh, GenBI USK melaksanakan kegiatan pembagian bantuan ini pada, Kamis, (29/7/2021).

Para penyelenggara terjun ke lapangan membagikan paket bantuan kepada penerima, para penerimanya adalah tukang becak dan pelaku usaha dibidang transportasi di sekitaran wilayah Darussalam, Banda Aceh.

Sebanyak 50 paket sembako sudah disalurkan kepada para penerima. Pakei itu berisi bahan pangan seperti gula, minyak, mi instan, roti dan alat penunjang kebutuhan hidup lainnya.

Penanggung jawab program sekaligus sekertaris GenBI komisariat USK, Muhammad Hafiz Aulia mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan program GenBI Peduli Covid oleh komisariat GenBI USK ini, dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Sandiaga Uno Isi Pelatihan Kepemimpinan GenBI Aceh

Panitia yang terjun ke lapangan pun ikut dibatasi mengingat kegiatan yang dilaksanakan masih dalam masa PPKM dan diawasi dengan ketat agar tidak memicu keramaian.

Untuk menghindari adanya kerumunan saat penyaluran bantuan paket sembako ini, panitia penyelenggara mengarahkan pemberian bantuan melalui mobil dilaksanakan dengan tertib.

“Memang sesuai prediksi kami ya, sangat tepat sasaran kami menyalurkan kepada para tukang becak. Karena dalam pelaksanaan PPKM Mikro ini ditengah Pandemi Covid-19, memang sangat sepi penumpang bahkan hampir tidak ada sama sekali dalam sehari. Belum lagi bersaing dengan transportasi ojek online juga merupakan tantangan yang luar biasa bagi para tukang becak. Oleh karenanya tidak banyak diantaranya yang sangat merasa bersyukur dan berterima kasih kepada BI terkhususnya, dan adik-adik GenBI yang telah berupaya dalam membantu para tukang becak dalam meringankan sedikit beban” ujar Hafiz, selaku koordinator program.

Plt Kepala BPBD Merangin Tewas Dibunuh Orang Dekat, Pelaku Ditangkap, Motif Masih Misteri

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian GenBI Aceh terhadap masyarakat Aceh yang saat ini terdampak Covid-19, dengan harapan bantuan ini mampu menunjang kebutuhan hidup para pelaku usaha yang sedang mengalami krisis ekonomi.

Program GenBI Peduli Covid yang digagas oleh GenBI Aceh serta diikuti oleh 7 komisariat GenBI Aceh yaitu GenBI Universitas Syiah Kuala, GenBI UIN Ar-Raniry, GenBI Universitas Teuku Umar, GenBI Universitas Abulyatama, GenBI Universitas Muhammadiyah Aceh, GenBI Universitas Politeknik Aceh dan GenBI Universitas Aceh Selatan.(*)

Baca juga: Plt Kepala BPBD Merangin Tewas Dibunuh Orang Dekat, Pelaku Ditangkap, Motif Masih Misteri

Baca juga: Dalam Dua Hari Aceh Utara Tambah Enam Kasus Pasien Positif Corona

Baca juga: MTQ Ke 35 Bireuen Ditutup Senin Siang, Seluruh Perlombaan Tuntas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved