Breaking News:

Berita Simeulue

Kapolres Simeulue Launching Perpustakaan Keliling "Polisi Sahabat Anak"

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo SIK, melakukan louncing perpustakaan keliling "polisi sahabat anak".

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Muhammad Hadi
Dok Humas Polres Simeulue
Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo SIK didampingi Bupati Simeulue Erli Hasim dan unsur Forkopimda, melaunching perpustakaan keliling "polisi sahabat anak" di Mapolres Simeulue, Sabtu (31/7/2021). 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo SIK, melakukan louncing perpustakaan keliling "polisi sahabat anak".

Launcing pustakan keliling tersebut turut dihadiri Bupati Simeulue Erli Hasim dan unsur Forkopimda.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, melalui Paur Humas Polres Simeulue Bripka Efriadi, kepada Serambinews.com, Minggu (1/8/2020) menyatakan bahwa perpustakaan tersebut sebagai upaya menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi generasi penerus di setiap desa dalam wilayah Kabupaten Simeulue.

Baca juga: Tim Pencari Nelayan Hilang di Aceh Singkil Temukan Life Jacket Bertuliskan Dishub Aceh

Kapolres Simeulue dalam sambutannya menyebutkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan implementasi dari MOU Polri dengan Dinas pendidikan dan Perpustakaan di seluruh tanah air.

"Polri juga memiliki tanggung jawab moral dalam membantu pemerintah dalam mewujudkan cita-cita sebagaimana amanat undang-undang dasar 1945 di antaranya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut perlunya diawali dengan membuka wawasan kepada anak bangsa melalui minat baca untuk membuka informasi yang merupakan jendela dunia," pungkas Kapolres Simeulue.

Baca juga: Putra Danramil Lulus Akademi Militer, Begini Reaksi Sekolah Tempat Wira Menempa Ilmu di Nagan Raya

Ia menambahkan, meski dalam era 4.0 atau dalam era digital saat ini dalam mencari informasi dapat digunakan oleh masyarakat.

Namun demikian secanggih apapun teknologi yang ada saat ini sebuah buku sangatlah penting dan bisa dikatakan belum tergantikan fungsinya sebagai kumpulan Ilmu.

"Melihat peluang itu, maka kita perlu melakukan sebuah terobosan kreatif, apalagi dimasa pandemi covid-19," katanya.

Baca juga: Harga Emas Hari ini di Lhokseumawe, Berikut Rincian Harga Emas Per Mayam

Di akhir sambutannya, pihaknya menekankan kepada Bhabinkamtubmas di jajaran Polres Simeulue sebagai pelayan terdepan kepolisian kepada masyarakat agar laksanakan terobosan kreatif ini dengan sesungguh-sungguh dan penuh keikhlasan.

"Harapan kita semua, terobosan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," demikian  Kapolres Agung Surya Prabowo.(*)

Baca juga: Tinjau Vaksinasi di Blang Padang, Kapolda Aceh Turut Bagikan Bansos

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved