Breaking News:

Pegadaian Aceh

OPTIMISME HAJI DI MASA PANDEMI

Jangka waktu cicilan pun dapat dipilih sesuai dengan kehendak masyarakat yang ingin mendaftar, paling lama 5 tahun. Setelah pembiayaan haji sudah luna

Editor: IKL
OPTIMISME HAJI DI MASA PANDEMI
For Serambinews.com
Syarwani, Kepala Kantor Cabang Pegadaian Syariah Banda Aceh

OPTIMISME HAJI DI MASA PANDEMI

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH,- Sudah 2 tahun masa pandemi Covid-19 berlangsung membuat beberapa aktvitas menjadi tertunda, termasuk salah satunya kegiatan Haji.

Pemerintah Indonesia memberikan kebijakan untuk tidak memberangkatkan Haji untuk meminimalisir resiko perluasan Covid-19. Hal ini tentu membuat masa tunggu masyarakat yang sudah mendaftar Haji menjadi lebih lama karena adanya ketertundaan keberangkatan.

Fenomena ini menjadi polemik di masyarakat Provinsi Aceh, antusias masyarakat kian menurun untuk mendaftar Haji dikarenakan kebijakan pemerintah yang tidak memberangkatkan Haji selama 2 (dua) tahun ini. Syarwani selaku Kepala Kantor Cabang Pegadaian Syariah Banda Aceh sangat menyayangkan penurunan minat masyarakat Aceh untuk mendaftar Haji.

Menurut beliau, dengan masyarakat melakukan penundaan pendaftaran Haji karena tidak diberangkatkan oleh pemerintah, hal ini akan membuat masa tunggu keberangkatan akan semakin lama.

Estimasi Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama untuk masa tunggu keberangkatan Haji di Provinsi Aceh kurang lebih 31 tahun. Mengingat masa tunggu tersebut membuat opini masyarakat menjadi pesimis sehingga animo masyarakat untuk berhaji mengalami penurunan.

OPTIMISME HAJI DI MASA PANDEMI

Namun, kondisi ini sangat berpengaruh dengan nilai ongkos naik haji (ONH). Dimana tren perhitungan ONH yang semakin lama semakin mahal, tentu hal ini akan semakin memberatkan masyarakat yang memiliki keinginan untuk berangkat ke tanah suci.

Pesan dari Kepala Kantor Cabang Pegadaian Syariah Banda Aceh, agar masyarakat lebih optimis meluruskan niat dan mempersiapkan alokasi dananya mulai dari sekarang yang dapat dilakukan dengan produk Arrum Haji Pegadaian Syariah. Arrum Haji adalah salah satu produk layanan yang diberikan Pegadaian Syariah untuk masyarakat mendapatkan porsi haji dengan barang jaminan emas atau tabungan emas dengan proses yang mudah dan pastinya aman.

Hanya dengan jaminan 3.5 gram emas atau 1.5 mayam berupa logam mulia atau emas perhiasan dengan kadar emas diatas 70% masyarakat sudah bisa mendapatkan kepastian nomor porsi hajinya. Melalui produk ini masyarakat dapat menghemat waktu, tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengumpulkan sejumlah uang yang banyak untuk mendaftar haji.

Jangka waktu cicilan pun dapat dipilih sesuai dengan kehendak masyarakat yang ingin mendaftar, paling lama 5 tahun. Setelah pembiayaan haji sudah lunas barang jaminan berupa emas yang diawal dapat diambil kembali oleh nasabah.

Informasi lebih lanjut bagi masyarakat yang tertarik untuk terus merealisasikan azzam berhaji ke tanah suci, Syarwani menyarankan kepada masyarakat agar datang ke outlet Pegadaian Syariah terdekat untuk melakukan konsultasi lebih lanjut mengenai perhitungan simulasi pembiayaan haji, persyaratan dan mekanisme lebih lanjut. Bagi masyarakat yang tidak bisa datang ke Outlet Pegadaian Syariah terdekat, Pegadaian Syariah juga memberikan kemudahan pelayanan melalui aplikasi “Pegadaian Syariah Digital” yang dapat di didownload pada Playstore/Appstore smartphone Anda atau kemudahan pelayanan dapat dilakukan melalui Agen Pegadaian Syariah yang tersebar di Provinsi Aceh. Pastinya, kami akan senang membantu masyarakat untuk menyelesaikan masalahnya tanpa masalah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved