Breaking News:

Berita Aceh Barat

Satu Putra Aceh Barat Lulus Akmil, Bupati Beri Ucapan Selamat

Dengan lulusnya putra terbaik Aceh Barat ini akan menjadi motivasi kepada generasi lainnya guna mendapatkan kesuksesan sesuai cita-cita.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBI/HENDRI
Ramli MS, Bupati Aceh Barat 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Bupati Aceh Barat memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada salah satu Putra terbaik Aceh Barat, Muhammad Afif Naufal yang telah bersih lulus di Taruna Akademi Militer (Akmil) 2021.

Dengan lulusnya putra terbaik Aceh Barat tersebut, akan menjadi motivasi kepada generasi lainnya guna mendapatkan kesuksesan yang lebih baik sesuai dengan cita-cita mulianya.

Muhammad Afif Naufal merupakan anak dari pasangan Herli dan Masdiana yang tinggal di Jalan Bungong Jaroe No. 5 Desa Seuneubok Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

“Kita ucapkan selamat kepada Ananda Muhammad Afif Naufal, dan terimakasih kepada kedua orang tuanya yang telah mendukung dengan usaha dan berdoa demi menggapai cita-cita sang anak,” ungkap Bupati Aceh Barat, Ramli MS.

Pihaknya mengapresiasi kepada pihak TNI yang begitu profesional dalam memilih putra-putri Bangsa sebagai pembela Negara, dan inilah menurutnya sebuah metoda yang sangat tepat untuk nasionalis seluruh bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Kepada ananda Muhammad Afif Naufal, saya doakan agar semua cita-cita sucinya untuk membela Negara di garda terdepan, semoga Allah mengabulkannya, sekali lagi saya ucapkan selamat menempuh pendidikan semoga menjadi patriotis bangsa dan Negara,” harap Bupati Ramli MS.

Baca juga: Aceh Barat Tutup Sekolah Selama Satu Pekan, PBM Dilakukan Secara Daring

Baca juga: Mahasiswi Kejang-kejang dan Lumpuh Usai Divaksin, Begini Respon Satgas Covid-19 Aceh Barat

Baca juga: Dua Harimau Sumatera yang Batuk dan Pilek karena Positif Covid-19, Kini Dinyatakan Sembuh

Untuk diketahui, terdapat 1.171 peserta calon Taruna -Taruni yang mengikuti sidang Pantukhir tersebut. Namun hanya 779 peserta saja yang akan dinyatakan lulus sesuai dengan alokasi kebutuhan dalam organisasi TNl.

Sesuai hasil keputusan Pantukhir, 20 peserta dari Kodam lskandar Muda dinyatakan lulus, salah satunya Putra terbaik Aceh Barat Muhammad Afif Naufal.

Naufal mulai mengenyam pendidikan di SD Negeri Percontohan Meulaboh, SMP Negeri 3 Meulaboh dan melanjutkan jenjang Sekolah Menengah Umum di SMUN 1 Darul Imarah Aceh Besar.

Kesuksesan Naufal tersebut tidak hanya mengharumkan nama kedua orang tuanya, namun juga mengharumkan Aceh Barat dan Aceh pada umum.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved