Breaking News:

Berita Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Gulirkan Mutasi, Ini Pejabat yang Diganti

Pejabat yang dilantik diingatkan untuk memegang amanah rakyat, menyelamatkan dan menjalankan visi misi Kabupaten Aceh Barat ke depan.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Setdakab Aceh Barat
Bupati Aceh Barat Ramli MS, dan pejabat yang dilantik melakukan penandatanganan berita acara, pada pelantikan pejabat eselon II, III dan IV, Senin (2/8/2021), yang berlangsung di Gedung B Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Barat. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Dalam rangka mengoptimalisasi kinerja pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Bupati Aceh Barat H Ramli MS melakukan mutasi sejumlah pejabat struktural eselon II, III, IV dalam lingkup Pemerintah setempat, Senin (2/8/2021).

Prosesi pelantikan ini langsung di Gedung B Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Barat itu turut dihadiri Sekda, para Asisten, Inspektur, serta sejumlah pejabat struktural yang dilantik.

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS mengatakan, bahwa para pemangku jabatan merupakan pemegang amanah rakyat untuk menyelamatkan dan menjalankan visi misi Kabupaten Aceh Barat kedepan.

“Hal utama yang harus kita lakukan adalah membalas jasa rakyat. Kita menyadari bahwa kehadiran sebuah negara adalah berkat perjuangan rakyat sehingga kita semua juga bekerja untuk rakyat,” tegas Ramli MS.

Bupati Ramli MS mengingatkan bahwa ketika menduduki suatu jabatan, jangan pernah mementingkan diri sendiri, namun hal yang harus dipertimbangankan segala aturan yang berlaku dan tidak pernah sombong di depan masyarakat demi kesejahteraan rakyat.

Adapun pejabat Eselon II yang dilantik adalah Bismi, S. Pd sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Mulyadi, S.Hut sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Mirsal, S.Sos., MSP sebagai Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Zulyadi, SE. Ak sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Baca juga: Terjun di Pasar Modal, Anak Muda Kini Dominasi Jumlah Investor di Aceh

Baca juga: 2 Pasien Meninggal di Ruang RICU RSUCM Aceh Utara Negatif Covid-19, 1 Positif dan Satu Lagi Pulang

Baca juga: Terbukti Korupsi Dana Desa, Mantan Keuchik HTI Ranto Naru Aceh Timur Divonis 5 Tahun Penjara

Abdullah, SS sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Tarfin, S. Sos sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Bukhari ST sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara itu, pejabat Eselon III yang dilantik diantaranya Syamsul Rizal, ST sebagai Pj. Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Jani Janan, SE. Ak sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan, Zuraidah Nasruddin, SE sebagai Pj. Sekretaris BPKD, Zakaria sebagai Sekretaris BKPSDM, Ir. Erwin sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Fadlian Syahputra, SSTP., M.Si sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan.

Saifuddin S, S.Pd sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sahimi, SE sebagai Sekretaris Satpol PP dan WH, Said Azmi, SE sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Effiani sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong.

Lebih lanjut Cut Adih Riri Meutia, BA dilantik sebagai Camat Johan Pahlawan, Budiman Yasin, S.Ag sebagai Camat Pante Ceureumen, Drs. Sabirin sebagai Camat Kaway XVI, Fariani, S.Ag., MA sebagai Camat Meureubo, Drs. Syarifuddin sebagai Camat Arongan Lambalek, Teuku Juanda, S.Pd sebagai Camat Panton Reu, Syafruddin, SE sebagai Camat Woyla Timur, Fadli, ST sebagai Pj. Kabag Administrasi Pembangunan Setdakab Aceh Barat, dan Teuku Andri Putra, SE sebagai Pj. Inspektur Pembantu III pada Inspektorat dan Irwandi, SE sebagai Pj. Inspektur Pembantu I pada Inspektorat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved