Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Jalasenastri Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak dan Remaja Usia 12-17 Tahun

Tujuan vaksinasi Covid-19 bagi anak dan remaja usia 12-17 tahun ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dikalangan generasi muda.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Taufik Hidayat
Dok Koarmada I
Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri ke-75, Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny Nisa A Rasyid K beserta pengurus inti PD Jalasenastri Armada I meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Jalasenastri bekerjasama dengan Koarmada I di Mako Koarmada I, Jl Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin (2/8/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri ke-75, Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono didampingi Ketua  Daerah Jalasenastri Armada I Ny Nisa A Rasyid K beserta pengurus inti PD Jalasenastri Armada I meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Jalasenastri bekerjasama dengan Koarmada I di Mako Koarmada I, Jl Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin (2/8/2021).

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini sasarannya adalah remaja berusia 12-17 tahun," jelas Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono, dalam keterangan tertulis kepada Serambinews.com, Senin (2/8/2021).

Dikatakan Ny Vero Yudo Margono keluarga besar TNI AL serta masyarakat umum yang telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

"Dimana vaksinasi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Jalasenastri pada 27 Agustus 2021 nanti, serta dalam rangka Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli lalu,” ucapnya.

Dijelaskannya, tujuan vaksinasi Covid-19 bagi anak dan remaja usia 12-17 tahun ini adalah untuk mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dikalangan generasi muda dengan mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (Herd Imunity) terhadap virus Covid-19.

“Tujuan dari pelaksanaan vaksinasi ini sejalan dengan tema HUT ke-75 Jalasenastri yaitu Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Yang Tangguh, Produktif dan Inovatif dimasa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju,” lanjutnya.

Baca juga: Empat Rohingya di BLK Lhokseumawe Segara Dipindahkan ke Makasar

Baca juga: Karyawan Swasta Arab Saudi Dikurangi Hak Cuti, Jika Tolak Suntikan Vaksin Covid-19

Baca juga: Terjun di Pasar Modal, Anak Muda Kini Dominasi Jumlah Investor di Aceh

Ketua Umum Jalasenastri NY Vero Yudo Margono juga menyampaikan bahwa 25 orang tenaga medis serta vaksinator gabungan TNI AL dan Jalasenastri diturunkan untuk mencapai target vaksinasi hari ini sekitar 300 vaksin. 

Sebelumnya Jalasenastri  juga telah melaksanakan Vaksinasi dosis pertama ditempat ini pada awal Juli lalu, dan kali ini adalah vaksinasi dosis kedua bagi anak dan remaja usia 12-17 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umun Jalasenastri juga memberikan bingkisan kepada para tenaga medis dan vaksinator sebagai bentuk ungkapan perhatian dan terimakasih atas kerjakeras tak kenal lelah yang ditunjukan selama melayani masyarakat dalam pelaksanakan vaksinasi Covid-19. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved