Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Puji Kemenangan Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020, Presiden Jokowi: Ini Kado HUT Kemerdekaan

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!

Editor: Eddy Fitriadi
Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas 28 atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2021. Presiden mengucapkan selamat dan terima kasih atas prestasi pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020. 

SERAMBINEWS.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bangga atas prestasi pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Presiden mengucapkan terima kasih dan menyanjung prestasi yang ditorehkan dua anak bangsa itu.

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!," tulis Jokowi melalui akun Instagramnya, Senin (2/8/2021). 

Medali emas ini merupakan penantian panjang, melalui pertandingan yang alot dan mendebarkan.

Mereka mendapat medali tersebut setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada partai final, Senin (2/8/2021) pagi WIB.

Berlaga di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Greysia/Apriyani menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 55 menit.

Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade.

Sebelumnya, prestasi terbaik ganda putri Indonesia di kompetisi multicabang olahraga empat tahunan itu hanya perempat final, yakni pada Olimpiade Rio 2016 (Greysia Polii/Nitya Krishinda).

Kemenangan Greysia/Apriyani ini memastikan Indonesia mendapatkan medali emas pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020.(*)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Jokowi: Kemenangan Greysia/Apriyani kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia"

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved