Breaking News:

Berita Bisnis

Waspada Investasi Bodong! Begini Cara Cek Investasi Legal atau Tidak, Silakan Hubungi Nomor Ini

Namun begitu, ia mewanti-wanti para calon investor untuk berhati-hati dalam membeli produk investasi yang akan digelutinya.

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Saifullah
Foto FACEBOOK SERAMBINEWS.COM
Live Talkshow "Pentingnya Investasi Sejak Dini" menghadirkan narasumber Kepala Perwakilan BI Aceh, Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Aceh, Kepala OJK Aceh, Kepala Perwakilan BEI Aceh), dipandu oleh Moderator Nabilla Khaira Azhar, dan disiarkan langsung dari Kantor Harian Serambi Indonesia, Senin (2/8/2021). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Gairah kawula muda di Aceh untuk terjun di dunia bisnis dan pasar modal dilaporkan meningkat.

Bahkan, saat ini anak muda usia 18-25 tahun mendominasi para investor baru di Aceh.

Namun begitu, dalam melakukan investasi, para investor diingatkan untuk berhati-hati dalam memilih bentuk investasinya.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, Yusri menyampaikan, pihaknya memang akan melakukan perlindungan terhadap konsumen yang mengakses keuangan langsung, termasuk pasar modal.

Namun begitu, ia mewanti-wanti para calon investor untuk berhati-hati dalam membeli produk investasi yang akan digelutinya.

“Investasilah di tempat-tempat yang legal. Disitu peran OJK bagaimana  masyarakat kita yang mau investasi kita lakukan sosialisasi, edukasi agar tak salah pilih,” ujar Yusri saat menjadi narasumber dalam talkshow dengan tema “Pentingnya Investasi Sejak Dini”, yang disiarkan langsung melalui Facebook Serambinews.com, Senin (2/8/2021).

Baca juga: Bagi yang Ingin Beli Mahar atau Investasi, Berikut 7 Cara Mudah Membedakan Emas Asli dan Palsu

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber lainnya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh, Achris Sarwani, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, Yusri, dan Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Aceh, Safuadi, dengan Host Nabilla Khaira Azhar.

Dikatakan dia, apabila ada masyarakat yang belum paham ataupun ada masalah terkait investasi, silakan datang ke OJK atau menyampaikan ke Satgas Waspada Investasi atau aparat Kepolisian.

“Masyarakat juga bisa mengecek langsung terkait investasi itu legal atau tidak legal ke OJK melalui nomor 081 157 157 157," beber Yusri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved