Breaking News:

Hari Ini, Pemkot Medan Akan Pulangkan Warga Aceh yang Tinggal di Kolong Jembatan Sei Deli

Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara (Sumut) akan memulangkan warga Aceh yang tinggal di kolong Jembatan Sei Deli ke daerah asalnya.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Safriadi Syahbuddin
Instagram/Bobby Nasution
Walikota Medan, Bobby Nasution pada Senin (2/8/2021) malam berkunjung ke Rumah Singgah Kota Medan. Pihaknya akan memulangkan warga Aceh yang tinggal di kolong Jembatan Sei Deli ke daerah asalnya 

SERAMBINEWS.COM, MEDAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara (Sumut) akan memulangkan warga Aceh yang tinggal di kolong Jembatan Sei Deli ke daerah asalnya. 

Hal itu disampaikan Walikota Medan, Bobby Nasution pada Senin (2/8/2021) malam, saat ia berkunjung ke Rumah Singgah Kota Medan.

“Beberapa waktu lalu saya berkoordinasi dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara Bapak Musa Rajekshah terkait ada masyarakat kota Medan yang tinggal di bawah jembatan,” kata Bobby, dikutip dari keterangannya.

Melalui Dinas Sosial Kota Medan dibantu pihak kelurahan dan Kepala Lingkungan, pihaknya langsung melacak identitas kependudukan warga tersebut.

“Ternyata warga yang tinggal dibawah jembatan ini merupakan warga Kabupaten Bireuen, dan untuk sementara ini sudah tinggal di Rumah Singgah Kota Medan,” ungkap Bobby.

Viral Kisah Korban Tsunami Aceh Tinggal Dibawah Kolong Jembatan Sei Deli Medan, Wagub Sumut Terkejut
Viral Kisah Korban Tsunami Aceh Tinggal Dibawah Kolong Jembatan Sei Deli Medan, Wagub Sumut Terkejut (SC/Instagram @Beritakotamedan)

Baca juga: Beredar Video Liang Lahat Keluarkan Api setelah Digali, Ini Fakta Sebenarnya

Baca juga: Korban Tsunami Aceh Tinggal di Kolong Jembatan

Pemkot Medan kemudian melakukan upaya-upaya, mulai dari menghubungi keluarga, serta mengecek lokasi keberadaan keluarga mereka.

“Akan kita kembalikan ketempat asalnya, dan yang tersisa merupakan warga Bireuen Aceh, besok (hari ini, Selasa 3/8/2021) akan kita kembalikan ketempat asalnya,” tukas Bobby.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, mereka merupakan warga Desa Matang, Kecamatan Samalanga, Bireuen.

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah menyerahkan uang kepada satu keluarga yang tinggal di kolong jembatan Sei Deli, Medan.
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah menyerahkan uang kepada satu keluarga yang tinggal di kolong jembatan Sei Deli, Medan. (FOTO: SCREENSHOOT VIDEO INSTAGRAM MUSA RAJEKSHAH)

Sebelumnya, Warga Aceh yang tinggal di kolong Jembatan Sei Deli itu disebut berasal dari Sigli, Kabupaten Pidie.

Mereka mendadak viral dan menjadi sorotan warganet saat Musa Rajekshah, yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Sumut membagikan sembako bagi warga disekitar bantaran Sungai Deli, pada Jumat, (30/7/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved