Breaking News:

Minta Berkas Usulan

KETUA Majelis Badan Akreditasi Dayah Aceh, Tgk Haekal Afifa, juga menambahkan, sampai saat ini ada beberapa berkas

Editor: hasyim
humas
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Mengukuhkan Struktur Kepengurusan Majelis Akreditasi Dayah Aceh, (MADA) masa kerja 2021-2024, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh (26/4/2021). 

KETUA Majelis Badan Akreditasi Dayah Aceh, Tgk Haekal Afifa, juga menambahkan, sampai saat ini ada beberapa berkas usulan yang masuk langsung ke Badan Akreditasi Dayah Aceh. Sebelumnya, BADA telah meminta berkas kepada Dinas Pendidikan Dayah Aceh sampai batas waktu yang ditentukan. 

"Sebelumnya, kita sudah menyurati Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh meminta berkas usulan (Dayah belum terakreditasi) yang informasinya sudah lebih dulu diusulkan via Dinas," ujarnya.

Ia juga menambahkan, kepada Lembaga Pendidikan Dayah (yang belum terakreditasi) dan belum mengusulkan berkas usulan akreditasi bisa langsung berhubungan dan mengajukan berkas kepada Badan Akreditasi Dayah Aceh.

"Untuk lembaga pendidikan dayah (belum terakreditasi) bisa langsung berhubungan dan mengirimkan berkas kepada BADA, secara resminya nanti akan kita umumkan kepada publik terkait persyaratan awal, mekanisme, instrumen dan kompenen yang akan dinilai," sebut Haekal.

Dia juga meminta dukungan dari semua pihak terkait segala proses pelaksanaan akreditasi dayah, mengingat Badan Akreditasi Dayah Aceh merupakan instansi baru yang lahir dari amanah Qanun No. 9 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Dayah dan ditetapkan melalui Pergub No. 64 tahun 2019 tentang Badan Akreditasi Dayah Aceh.

"Kita berharap dukungan semua pihak,karena semua proses pelaksanaan akreditasi dan penetapan tipologi dayah menjadi tanggung jawab penuh Badan Akreditasi Dayah Aceh, di mana sebelumnya ditangani oleh Dinas Pendidikan Dayah Aceh, dan saat ini BADA sedang dalam proses terkait persiapan asesor yang baru saja direkrut," tutupnya.(dan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved