Breaking News:

Video

VIDEO Dokter di Aceh Barat belum Bisa Pastikan Penyebab Lumpuhnya Amelia, Diduga Akibat Psikosomatik

Dokter Spesialis Saraf, RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, dr Widyawan, yang menangani Amelia Wulandari, mengaku belum bisa memastikan penyebab lumpuh.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Dokter Spesialis Saraf, RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, dr Widyawan, Sp.S yang menangani Amelia Wulandari, mengaku belum bisa memastikan penyebab lumpuhnya mahasiswi Fakultas Hukum, Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh tersebut yang masih dalam penanganan medis.  

Hal itu diungkapkan dalam jumpa pers yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan, Aceh Barat, Senin (2/8/2021), terkait kasus Amelia warga Suak Ribee yang lumpuh setelah divaksin.  

Dalam keterangan resmi tersebut turut hadir Satgas Covid-19 dan tim medis vaksin serta dokter yang merawat pasien.  

dr Suhada, salah satu Dokter Umum di Puskesmas Suak Ribee yang memberikan vaksin kepada Amelia, mengatakan, sebelum divaksin, Amelia telah diperiksa dan tidak ada keluhan dari pasien memiliki riwayat penyakit yang dideritanya.  

Sehingga Amelia masuk ke ruang vaksin setelah dipastikan yang bersangkutan siap untuk divaksin.  

Sementara menyangkut dengan adanya salah dokter spesialis yang mengharuskan untuk divaksin, ia mengaku tidak mengetahui akan hal tersebut, dan pihaknya hanya menjalani sesuai dengan prosedur atau SOP yang ada.  

Narator: Ardiansyah
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved