Breaking News:

Dandim Imbau Warga Kibarkan Merah Putih

Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono mengimbau masyarakat di kabupaten itu untuk mengibarkan bendera

Editor: hasyim
FOR SERAMBINEWS.COM
Personel TNI memasang bendera di Jalan Teuku Umar, Seutui hingga Jalan Cut Nyak Dien, Lamteumen Barat, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Selasa (3/8/2021). 

SUKA MAKMUE - Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono mengimbau masyarakat di kabupaten itu untuk mengibarkan bendera merah putih di seluruh pelosok desa mulai 1-30 Agustus. Pengibaran bendera tersebut dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

"Diharapkan masyarakat segera mengibarkan bendera merah putih serta umbul-umbul di halaman rumah masing-masing, perkantoran, instansi, depan toko sepanjang jalan serta tempat strategis lainnya," kata Dandim, Selasa (3/8/2021).

Dalam siaran pers yang dikirim kepada Serambi, kemarin, Dandim menyatakan, walaupun dua tahun belakangan ini suasana agak berbeda dengan sebelumnya karena wabah virus Covid 19, akan tetapi masyarakat diharapkan juga bisa dan tetap mengibarkan benderah merah putih.

Sehingga peringatan kemerdekan tetap semarak, walaupun harus tetap menaati protokol kesehatan dan pembatasan gerak aktivitas masyarakat di luar rumah, sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19. “Kita yang ada saat ini sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak merasakan perjuangan pendahulu kita, kehilangan harta benda, saudara, bahkan kehilangan jiwa juga, perjuangan mereka para pendahulu luar biasa dan patut kita hormati dan kenang sampai kapanpun," ujar Dandim. Untuk itu, Dandim menegaskan, melalui momen bulan sejarah rakyat Indonesia untuk semarakkan peringatan HUT Ke-76 RI.(riz)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved