Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Fopmat Fair 2021 Digelar Secara Online

Pagelaran Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (Fopmat) Fair 2021 akan diselenggarakan secara online mengingat kondisi masi diselimuti pandemi COVID

Penulis: Mahyadi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Panitia Fopmat Fair 2021, Wina Khairunnisa Fitra 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Pagelaran Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (Fopmat) Fair 2021 akan diselenggarakan secara online mengingat kondisi masi diselimuti pandemi COVID-19.

Fopmat Fair 2021 dijadwalkan akan terlaksana 7 hingga 14 Agustus mendatang dengan mempertandingkan 10 cabang perlombaan dengan sasaran peserta para siswa dan siswi tingkat SMP serta SMA sederajat di Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatan yang dilombakan meliputi bidang agama, kesenian, dan pendidikan terdiri dari MTQ, cerdas cermat agama, vocal solo, desain poster, melukis, film pendek, cerdas cermat umum, olimpiade, debat bahasa, dan rangking Satu.

Baca juga: Seleksi Administrasi CASN Kemenag Aceh Diumumkan, Cek di SSCASN

Ketua Panitia, Fopmat Fair 2021, Wina Khairunnisa Fitra kepada Serambinews. com, Rabu (4/7/2021) mengatakan, tujuan dilaksanakannya even ini, untuk mengembalikan budaya dan tradisi Gayo.

“Selain itu, untuk mengasah kembali minat dan bakat setiap siswa dan siswi SMP dan SMA di Aceh Tengah. Tujuan lain, menjadi wadah mencari solusi terkait persoalan ekonomi dan pendidikan di tengah pandemi COVID-19,” kata Wina.

Sementara itu, Ketua Umum Fopmat, Refriandi Fidar Itiro menambahkan, meski kondisi masih diselimuti pandemi Covid-19, tetapi tidak menghalangi untuk tetap bisa berkarya.

Baca juga: Enam Ruko Pakaian di Pidie Jaya Terbakar, Ini Nama-nama Pemilik Ruko

“Walaupun situasi sulit karena covid-19, tapi kegiatan tetap dilaksanakan sebagai upaya untuk mengedukasi para generasi muda, khususnya para siswa. Kali ini, caranya berbeda karena digelar secara online,” sebutnya.

Disela kegiatan Fopmat Fair 2021, juga akan dilaksanakan diskusi publik yang mengangkat dua isu berbeda yaitu untuk bidang kewirausahaan dengan  tema “Kondisi Pertanian Aceh Tengah Semasa Pandemi Covid-19”.

Selanjutnya untuk bidang pendidikan mengangkat tema “Apa Kabar Pendidikan Indonesiaku?”. (*)

Baca juga: Ini Tujuh Pejabat di Aceh Utara yang Dimutasi Menjadi Staf 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved