Breaking News:

Twitter

Twitter Hapus Fitur Fleets karena Sepi Peminat, Lalu Apa Penggantinya?

Sebagian ada yang merasa kehilangan, tapi di sisi lain menganggap seperti "ada yang hilang, tapi tidak terlalu dianggap"...

Editor: Eddy Fitriadi
Net
Logo Twitter. Fleets tak ada lagi di Twitter. Fitur yang mirip dengan story di Instagram atau WhatsApp ini tidak bisa lagi digunakan mulai 3 Agustus 2021. 

SERAMBINEWS.COM - Fleets tak ada lagi di Twitter. Fitur yang mirip dengan story di Instagram atau WhatsApp ini tidak bisa lagi digunakan mulai 3 Agustus 2021.

Media sosial  ini resmi menghapus fitur Fleet. Menindak lanjuti yang telah mereka umumkan Juli lalu, akhirnya Twitter resmi matikan fitur itu.

Diduga sepinya peminat menjadi salah satu faktor Twitter mantap untuk mengambil keputusan itu.

Walau fitur ini sudah banyak diadaptasi oleh platform media sosial lain, Twitter tetap memilih untuk tidak mempertahankan Fleets.

Terlepas dari semua itu, pengguna Twitter memberikan respons yang beragam. Sebagian ada yang merasa kehilangan, tapi di sisi lain menganggap seperti "ada yang hilang, tapi tidak terlalu dianggap".

Twitter sebenarnya telah menyiapkan fitur pengganti. Ilya Brown, Consumer Product Twitter, dalam pengumuman penutupan Fleet mengatakan, akan mengeksplorasi lebih banyak cara untuk mengatasi apa yang menghalangi orang untuk berpartisipasi di Twitter.

Salah satu yang Twitter lakukan adalah menggabungkan fitur Fleet composer yang masih tahap pengujian pada pembaruan tweet composer dengan menambahkan kamera layar penuh, opsi pemformatan teks, dan stiker GIF.

Twitter mengungkapkan, bagian atas home timeline akan terus menjadi tempat yang pas untuk menyoroti apa yang terjadi saat ini. Tempat ini akan menjadi ruang di mana Anda bisa melihat update orang yang Anda ikuti atau Twitter Spaces.

Tidak hanya itu saja, Twitter juga berencana untuk menarik lebih banyak lagi pengguna baru.(*)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Resmi pamit, Twitter siapkan fitur pengganti Fleet"

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved