Breaking News:

Pamong Praja

67 Pamong Praja Muda IPDN Asal Aceh Dilantik, Diminta Segera Pulang Bertugas di Pemerintahan

Akmil Husein didampingi Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal SSTP, MSi mengatakan, ke 67 Praja IPDN asal Aceh itu terdiri da

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Pamong Praja Muda IPDN Angkatan XXVIII saat melakukan foto bersama usai lepas sambut di Kampus IPDN, Selasa, 3 Agustus 2021. 

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 67 Pamong Praja Muda Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Asal Aceh angkatan XXVIII (28) dilantik di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Selasa, (3/8/2021.

Mereka merupakan bagian dari 1.667 praja dari seluruh Indonesia yang dilantik bersama.

Pelantikan dilakukan Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dilakukan secara virtual.

Pemerintah Aceh melalui Kepala Biro Umum Setda Aceh, Akmil Husein SE, MSi menyambut ke- 67 Pamong Praja IPDN asal Aceh itu.

Akmil Husein didampingi Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal SSTP, MSi mengatakan, ke 67 Praja IPDN asal Aceh itu terdiri dari jenjang pendidikan S1 empat orang, dan D-IV berjumlah 63 orang.

"Tahun ini pelantikan Pamong Praja Muda IPDN asal Aceh bertambah dua kali lipat. Tahun lalu, kita hanya menyambut 30 orang praja saja," kata Akmil.

Disampaikan, nantinya ke 67 Praja akan diberikan SK Penempatan oleh Badan Kepegawaian Aceh (BKA).

Para lulusan IPDN ini diminta segera pulang ke Aceh secepatnya, paling lambat 15 Agustus 2021 sudah berkumpul di Banda Aceh.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan IPDN Aceh di Kota Jantho, Tinggal Menunggu Amanat Presiden

Dia berharap seluruh IPDN asal Aceh itu tetap menaati protokol kesehatan ketika proses pulang ke Aceh.

Sementara, Kepala BPPA Almuniza Kamal menyampaikan agar seluruh Pamong Praja Muda yang dilantik hari ini agar serius memberikan tanggung jawab moral kepada daerah, bangsa dan negara.

"Kita semua berdoa mudah-mudahan ilmu yang diterima oleh adik-adik Purna Praja Muda bisa bermanfaat bagi Aceh, bangsa dan negara dan saya yakin apa yang diterima di lembaga Pendidikan IPDN dan diterapkan di daerah nantinya sesuai dengan ilmu yang didapatkan dari kampus," ujarnya.

Sudah Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar Sekolah Kedinasan IPDN, Akses di Laman dikdin.bkn.go.id

Sebelumnya, para Purna Praja IPDN tersebut, Sabtu, 31 Juli 2021 kemarin telah diwisuda oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, yang diwakilkan oleh Rektor IPDN Hadi Prabowo dan dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni di IPDN Jatinangor dan Aula Zamhir Islami Kampus IPDN Jakarta.

Seluruh wisudawan terdiri atas program doktor ilmu pemerintahan (S3), program magister terapan ilmu pemerintahan (S2), program profesi kepamongprajaan, program sarjana ilmu pemerintahan dan program sarjana terapan ilmu pemerintahan berjumlah total 1.734 orang.(*)

Baca juga: Link Resmi Simulasi CAT BKN, Latihan Soal CPNS 2021 Gratis dari Pemerintah, Berikut Caranya

Baca juga: Telkomsel Terapkan Teknologi NB-IoT untuk Solusi Smart Water Meter, Tingkatkan Pelayanan PDAM

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 - GP Styria Awali Kiprah Pembalap usai Libur Panjang, Live Trans7 Hari Minggu Ini

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved