Breaking News:

Berita Aceh Barat

Aceh Barat Peringati HUT Ke-76 RI di Kantor Bupati, Perkantoran Diimbau Agar Dihias & Kibar Bendera

Bupati Aceh Barat, Ramli MS menyampaikan hal ini saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan HUT Ke-75 RI bersama dengan Forkopimda ruang rapat bupati

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Mursal Ismail
Kominfo Aceh Barat
Bupati Aceh Barat, Ramli MS pimpin rapat persiapan pelaksanaan HUT Ke-76 RI yang nantinya dipusatkan di halaman Kantor Bupati Aceh Barat di Meulaboh 

Bupati Aceh Barat, Ramli MS menyampaikan hal ini saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan HUT Ke-75 RI bersama dengan Forkopimda ruang rapat bupati setempat

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terus mematangkan persiapan pelaksanaan agenda tahunan peringatan HUT Ke-76 RI pada 17 Agustus 2021. 

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, namun tetap diupayakan meriah. 

Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 di kabupaten Aceh Barat ini tetap dilaksanakan sesuai salinan Menteri Sekretaris Negara Nomor 109 tahun 2021  Tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Aceh Barat, Ramli MS menyampaikan hal ini saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan HUT Ke-75 RI bersama dengan Forkopimda ruang rapat bupati setempat, Selasa, (3/8/2021).

“Kita menyesuaikan pelaksanaannya sesuai Petunjuk Teknis Sekretariat Negara (Juknis Setneg) dan menyesuaikan keadaan pandemi saat ini," kata Ramli MS. 

Baca juga: Pusat Minta Aceh Persembahkan Ratoh Duek Pada Peringatan HUT Ke-76 RI

Baca juga: Pemko Keluarkan Imbauan Jelang HUT Kemerdekaan RI

Baca juga: Dipaspora Pidie Gembleng 85 Anggota Paskibraka Sambut HUT Kemerdekaan RI

Panitia pelaksana HUT Ke-76 RI yang telah dikukuhkan pada tanggal 30 Juli 2021 lalu terus melakukan evaluasi terhadap persiapan agar pada hari H sukses. 

Bupati  Aceh Barat H Ramli MS yang memimpin langsung rapat persiapan tersebut mengungkapkan kerja sama semua pihak akan menentukan kesuksesan agenda sakral ini.

Oleh karena itu diperlukan koordinasi dan kerja sama tim yang baik. 

“Penyelenggaraan upacara HUT Ke-76 RI nantinya dilaksanakan di halaman Kantor Bupati setempat  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, Ramli MS juga telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan imbauan kepada seluruh instansi pemerintah hingga ke tingkat gampong serta kepada para BUMN dan penggerak usaha swasta agar menghias kantor.

Kemudian memasang umbul-umbul dan mengibarkan bendera merah putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2021. 

“Untuk menyemarakkan pelaksanaan HUT RI kali ini Ramli MS mengajak seluruh elemen masyarakat untuk adakan zikir bersama.

Memohon kepada Allah agar NKRI aman dan nyaman serta memohon kepada Allah SWT agar pandemi ini segera usai,” tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved