Breaking News:

Bupati Abdya Resmikan Masjid Muttaqin

Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH meresmikan Masjid Baitul Muttaqin Dewan Da’wah, Rabu (5/8/2021), di Gampong Geulumpang

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH (tengah) menandatangi prasasti peresmian Masjid Baitul Muttaqin Dewan Da’wah, Rabu (4/8/2021) di Gampong Geulumpang Payong Kecamatan Blangpidie. 

BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH meresmikan Masjid Baitul Muttaqin Dewan Da’wah, Rabu (5/8/2021), di Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie.

Dalam peresmian masjid itu, turut dihadiri oleh General Manager Global Ehsan Relief Indonesia Intan Maulida SE MSi dan Ketua Dewan Da’wah Abdya Iin Supardi MEI dan Forkopimda, Forum Da’wah Perbatasan, Ormas, OKP, dan masyarakat sekitar.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH mengatakan, pengelolaan masjid Baitul Muttaqin yang perlu dan terus diperhatikan bersama adalah memelihara dan mempertahankan kebersihan dan kehormatan masjid.

“Selain itu yang tak kalah penting adalah memelihara silaturahmi, sesama jama'ah masjid dan masyarakat sekitarnya, dan menjadikan masjid sebagai pusat ibadah serta dakwah dan syiar Islam,” pinta Bupati Akmal.

Menurutnya, selain berpikir soal akhirat juga perlu ada da’wah yang mengajak umat untuk mengejar dunia, sehingga umat Islam menjadi berdaya dan umat dapat menjalankan Islam dengan lebih baik.

“Saya akan mendukung Ormas Islam dan Pesantren untuk mandiri secara ekonomi, harapan saya agar ormas Islam di Abdya ini bersatu dalam memajukan Islam,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Da’wah Abdya mengatakan, mesjid Baitul Muttaqin itu dibangun atas donasi dari GER, Pemda Abdya, dan masyarakat. “Alhamdulillah, pembangunan ini dapat diselesaikan dalam tempo 7 bulan. Kepada semua pihak kami mengucapkan terima kasih yang ikut berkontribusi dalam penyelesaian masjid ini. Insya Allah kita akan makmurkan dan menjadikan masjid sebagai pusat pendidikan da’i,” ujar Iin Supardi.

Manager GER ID mengapresiasi Dewan Da’wah Intan Maulida mengakui bahwa membangun masjid itu dengan anggaran yang terbatas. “Global Ehsan Relief sangat senang dengan selesainya masjid ini. Dengan anggaran yang terbatas, namun dapat diselesaikan dengan baik,” katanya.

Seusai peresmian masjid itu, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian dan pembagian sembako bagi anak yatim, dhuafa di sekitar masjid dan kecamatan lainnya.

Secara khusus Dewan Da’wah Abdya juga menyerahkan sembako kepada korban kebakaran di Alue Dama Kecamatan Setia.(c50)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved