Breaking News:

Berita Bireuen

Kajati Aceh Lantik Asdatun dan Kajari Bireuen

Mohammad Farid Rumdana SH MH dilantik sebagai Kajari Bireuen, sedangkan Rahmat Azhar SH MH sebagai Asdatun.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Kajati Aceh Dr Muhammad Yusuf SH MH menyerahkan tongkat kepada Kajari Bireuen yang baru Mohammad Farid Rumdana saat pelantikan bersama Asdatun dan Koordinator pada Kejati Aceh di ruang rapat Kejati setempat, Kamis (5/8/2021) 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Dr Muhammad Yusuf SH MH melantik dan mengambil sumpah jabatan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun), Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, serta dua Koordinator pada Kejati Aceh di ruang rapat Kejati setempat, Kamis (5/8/2021).

Mereka yang dilantik adalah Rahmat Azhar SH MH sebagai Asdatun, Mohammad Farid Rumdana SH MH sebagai Kajari Bireuen, Hetty Cahyaningrum SH dan Yuriswandi SH MH masing-masing sebagai Koordinator pada Kejati Aceh.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan berdasar Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor KEP-IV-482/C/07/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari Ddan dalam jabatan struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Hadir kegiatan itu, Wakajati Aceh, Hermanto, para Asisten, Kabag TU, Koordinator dan Ibu IAD Wilayah Aceh.

Kegiatan itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, mengenakan masker, serta mencuci tangan.

Kajati Aceh, Muhammad Yusud dalam sambutannya mengatakan bahwa proses rotasi, mutasi, dan promosi merupakan hal yang wajar dan sebuah keniscayaan di setiap organisasi dalam rangka evaluasi dan peningkatan kinerja serta untuk regenerasi sumber daya manusia.

Baca juga: Dinas Pangan Aceh Siap Bantu Dana Transportasi Penjualan Tomat yang Anjlok di Bener Meriah

Baca juga: Ini Tiga Kepala Kepolisian Sektor Baru di Polres Aceh Utara

Baca juga: Bikin Heboh Pakai Bikini di Jalan, Dinar Candy Tak Ditahan dan Diminta Wajib Lapor

"Setiap kebijakan pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat telah melalui proses kajian yang mendalam, pertimbangan yang matang, dan penilaian yang obyektif dalam memilih insan terbaik Adhyaksa dalam mengisi jabatan yang telah ditentukan," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

“Jagalah amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan kepada saudara. Buktikan bahwa pimpinan tidak salah menempatkan saudara dalam posisi yang akan diemban di pundak saudara," ujarnya.

Selain itu, Kajati juga tidak lupa menyampaikan apresiasi untuk para pejabat lama karena telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh pengabdian.

Ia berharap ke depan akan tetap bersemangat meningkatkan kinerja, seraya selalu memberikan kontribusi positif dalam mengemban dan melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved