Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Kakanwil Kemenkumham Aceh Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Kedua di Rutan Tapaktuan

Ia menyebutkan, jumlah penghuni Lapas/Rutan se-Aceh sebanyak 8.764 orang, di mana sudah vaksin 3.244 orang, dan yang belum vaksin 5.554 orang.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh, Drs Meurah Budiman SH, MH didampingi para Kadiv di jajaran Kanwil Kemenkumham dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Aceh, Drs Mahdi Efendi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kedua kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (5/8/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh, Drs Meurah Budiman SH, MH didampingi para Kadiv di jajaran Kanwil Kemenkumham dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Aceh, Drs Mahdi Efendi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kedua kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (5/8/2021).

Kakanwil Kemenkumham Aceh kepada Serambinews.com menjelaskan, bahwa semua Lapas dan Rutan di Aceh sudah melaksanakan vaksin bagi warga binaannya.

Namun begitu, beber Meurah Budiman, belum seluruh napi mendapat vaksin karena disebab beberapa hal, seperti ketersediaan vaksin yang belum cukup, dan jadwal vaksinasi harus disesuaikan dengan vaksinator, serta singkronisasi NIK penghuni Lapas/Rutan dengan Disdukcapil setempat.

“Sejauh ini tidak ada penolakan dari narapidana dan tahanan karena kita melakukan sosialisasi dengan pihak Dinkes dan TNI/Polri,” ungkap Drs Meurah Budiman SH, MH.

Ia menyebutkan, jumlah penghuni Lapas/Rutan se-Aceh sebanyak 8.764 orang, di mana sudah vaksin 3.244 orang, dan yang belum vaksin 5.554 orang.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Sofyan SH menjelaskan, bahwa jumlah WBP di Rutan itu seluruhnya 180 orang. Namun yang bisa divaksin hanya 175 orang.

Baca juga: Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Tapaktuan Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Baca juga: 4 Napi Rutan Tapaktuan Dapat Berkah Pandemi, Hirup Udara Bebas Ketiban Asimilasi Covid-19

Baca juga: Pegawai Rutan Tapaktuan Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

“Dua orang darahnya tinggi,, tiga lagi tidak ada NIK jadi tidak bisa. Kemarin sudah kerja sama dengan Disdukcapil, mereka akan mengeluarkan KTP untuk warga binaan Rutan yang belum punya KTP,” jelas Sofyan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved