Breaking News:

Program KOTAKU

Lokarya dan Bazar Program KOTAKU 2021 Berlangsung Sukses

Adapun anggaran Lokakarya ini bersumber dari manajemen OC-1 Aceh Program KOTAKU.

Editor: IKL
Foto Komunikasi KOTAKU Aceh
Lokakarya dan Bazar Program KOTAKU yang mengambil tema 'Strategi Keberlanjutan serta Optimalisasi Peran Pokja PKP dalam penanganan dan Pencegahan Kumuh Pasca 2021" berlangsung di Banda Aceh, Rabu (4/8/2021) 

Lokakarya dan Bazar KOTAKU Kota Banda Aceh Tahun 2021, yang dilaksanakan ini dapat memberikan manfaat,agarmeningkatkan kemampuan kita dalam penyelenggaraan program KOTAKU.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kota Banda Aceh, Rabu (4/8) melaksanakan Lokakarya dan Bazar Program KOTAKU di Banda Aceh. Kegiatan itu bertujuan untuk menjalin kolaborasi dengan pihak-pihak terkait.

Adapun acara ini dihadiri oleh oleh Bapak Wakil Walikota Banda Aceh, Wakil DPRK Banda Aceh, Anggota DPRK Banda Aceh, Konsultan Manajemen Wilayah Aceh, Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesra Setda Banda Aceh, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banda Aceh,Kepala Bappeda Banda Aceh, Kepala Dinas PUPR Banda Aceh, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman Banda Aceh, Kepala Dinas DLHK3 Banda Aceh, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Banda Aceh, Kepala Dinas BPMG Banda Aceh, Kepala Dinkes Banda Aceh, Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh, Kepala BPN Banda Aceh, PPK PKP Aceh, Kepala Pimpinan BPJS Banda Aceh, General Manager PLN ULW Aceh, Bank Aceh KPO, Bank Syariah Indonesia Cabang Banda Aceh, PT Pertamina Aceh, PT Telkom Aceh, PT Pegadaian Aceh, Dekan Fakultas Teknik USK, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadyah, Tim POKJA PKP, Perwakilan Keuchik, BKM, KSM Gampong beserta Tim KOTAKU.

Lokakarya dan Bazar Program KOTAKU dilaksanakan di Banda Aceh, Rabu (4/8/2021)
Lokakarya dan Bazar Program KOTAKU dilaksanakan di Banda Aceh, Rabu (4/8/2021) (Foto Komunikasi KOTAKU Aceh)

Kegiatan Bazar Program meliputi infrastruktur dan pendampingan UKM, Tim KOTAKU menyediakan data dan proposal kegiatan yang disusun oleh masyarakat yang harapannya disambut baik oleh pihak-pihak terkait.

Selain itu juga ada, seremonial pemberian bantuan Kolaborasi oleh PLN Peduli Kepada Gampong Geuceu Meunara berupa bantuan peralatan produksi Rumah Produksi Sambal Goreng Kentang. Serta Kolaborasi Bank Aceh KPO untuk Rumoh Produksi Tiram Gampong Alue Naga, berupa pelatihan kepada KSM Rumoh Produksi Tiram.

Adapun anggaran Lokakarya ini bersumber dari manajemen OC-1 Aceh Program KOTAKU. Selanjutnya, segala teknis kegiatan ini tidak lepas dari bantuan moril dan materil dari Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banda Aceh terkhusus yang banyak mensuport Kadis Perumahan dan Permukiman beserta pihak-pihak terkait lainnya.

Lokakarya dan Bazar KOTAKU Kota Banda Aceh Tahun 2021, yang dilaksanakan ini dapat memberikan manfaat,agarmeningkatkan kemampuan kita dalam penyelenggaraan program KOTAKU.

Dengan adanya kolaborasi antar Dinas, Lembaga, dan Kepentingan yang mewujudkan infrastruktur bidang pengembangan kawasan permukiman (Gampong) untuk mewujudkan kawasan perkotaan yang efisien, efektif dan produktif.

Selain itu di dalam Lokakarya juga dibahas terkait Peran Pokja PKP dalam Penanganan dan Pencegahan Kumuh Pasca 2021. Dalam Pokja terdapat Konsep Penanganan Kemiskinan yang dibagi menjadi 2 aspek yaitu Individu dan Infrastruktur

Disebutkan, Orang Miskin bisa menjadi miskin akibat tidak adanya sumber daya seperti listrik, lingkungan yang tidak sehat, pendidikan yang kurang, maka dari itu Kotaku membentuk forum, tidak hanya dari infrastruktur, namun juga dari invidu.

Kemudian dalam Infrastruktur Jalan, Gedung, Air Minum, Drainase, Limbah, Sampah, Pemadam Kebakaran dan Ruang Terbuka hijau. Semua hal tersebut juga didukung oleh Pokja PKP. Dari Lokakarya dan Bazar itu,Tim KOTAKU Banda Aceh mengharapkan agar kedepannya, semua pihak terkait dapat ikut serta dalam Penanganan dan Pencegahan Kumuh. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved