Breaking News:

Evakuasi

TNI AL Evakuasi Korban KM United yang Terbakar di Perairan Pulau Berhala, Satu Meninggal Dunia

Mendapatkan informasi kejadian tersebut, TNI AL mengerahkan KRI Bubara-868 dan KAL Tarihu untuk membantu pencarian dan pertolongan terhadap ABK Kapal

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Angkatan Laut berhasil menemukan korban dalam Operasi SAR pencarian dan pertolongan terhadap ABK Kapal Motor (KM) United yang mengalami kebakaran dan karam di perairan Pulau Berhala Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, pada Kamis (5/8/21). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,SUMUT - TNI Angkatan Laut berhasil menemukan korban dalam Operasi SAR pencarian dan pertolongan terhadap ABK Kapal Motor (KM) United yang mengalami kebakaran dan karam di perairan Pulau Berhala Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, pada Kamis (5/8/21).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal I) Laksamana TNI Achmad Wibisono mengatakan Kapal Motor (KM) United yang berkapasitas 60 gross tonnage memiliki rute dari pelabuhan perikanan Belawan menuju spot penangkapan ikan di perairan Pulau Berhala.

Kemudian Kapal terbakar dan karam di perairan Pulau Berhala, pada Selasa (3/8/2021), sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapal itu turut membawa 10 orang ABK.

Bahkan dikabarkan satu anak buah kapal (ABK) meninggal dunia dan dua orang lainnya dinyatakan hilang.

Sedangkan tujuh orang lainnya selamat dan sudah berada di Belawan.

TNI AL Amankan 55 Ribu Ekor Benur Lobster Bernilai Miliaran Rupiah

“Saat kebakaran terjadi sebuah kapal kargo bernama KM Tanto yang sedang melintas dari perairan Pulau Berhala menuju Belawan melihat KM United terbakar"

"Lalu, kapal itu mencoba memadamkan api namun Kapal tidak bisa diselamatkan dan karam,” sebut Laksamana TNI Achmad Wibisono, dalam keterangan tertulis, kepada Serambinews.com, Jumat (6/8/2021).

Mendapatkan informasi kejadian tersebut, TNI AL mengerahkan KRI Bubara-868 dan KAL Tarihu untuk membantu pencarian dan pertolongan terhadap ABK Kapal yang masih dinyatakan hilang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved