Breaking News:

Bener Meriah Lakukan Persiapan Peringatan HUT RI

Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia (RI), Plt Bupati Bener Meriah, Dailami, bersama Sekda, Drs Haili Yoga MSi

Editor: bakri
Dok Kominfo Bener Meriah
Plt Bupati Bener Meriah, Dailami bersama Sekda, Drs Haili Yoga MSi serta Forkopimda dan Forkopimda Plus mengelar rapat persiapan HUT Ke-76 RI, di Aula Setdakab setempat, Jumat (6/7/2021) 

REDELONG - Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia (RI), Plt Bupati Bener Meriah, Dailami, bersama Sekda, Drs Haili Yoga MSi, memimpin rapat persiapan pelaksanaan kegiatan. Rapat yang dihadiri unsur Forkopimda Plus, Kepala SKPK, serta pihak terkait lainnya, berlangsung di Aula Setdakab setempat, Jumat (6/7/2021).

Rapat tersebut fokus membahas tempat pelaksanaan, peserta upacara, dan kegiatan pendukung dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 RI tahun 2021. Mengingat peringatan HUT Kemerdekaan kali ini masih dalam masa pandemi Covid-19 dan harus merujuk kepada Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor: B-564/M/S/TU.00.04/07/2021 tentang Pedoman Peringatan HUT RI Ke-76 tahun 2021.

Secara bersama diputuskan bahwa pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT ke-76 RI dilaksanakan di Lapangan Utama Babussalam, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, dengan tata cara pelaksanaan tetap merujuk pada pedoman yang disampaikan oleh Mensesneg.

Selanjutnya, untuk kegiatan-kegiatan memeriahkan HUT ke-76 RI berdasarkan peraturan yang berlaku tentang larangan mengadakan keramaian maka dari pihak kepolisian tetap tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk menghindari euforia berlebihan pada masa pandemi.

Hanya saja pada malam sebelum pelaksanaan upacara bendera akan dilaksanakan doa bersama di Pendopo Bupati Bener Meriah dengan ketentuan peserta dibatasi dan penerapan protokol kesehatan lengkap.

Sebagai pertimbangan mengingat pelaksanaan upacara di lapangan utama jumlah peserta upacara sangat memungkinkan untuk ditambah dari unsur forkopimcam, kepala KUA dan Kepala Puskesmas serta perwakilan forum kampung dan mukim guna mempertahankan jiwa pancasilais dan nasionalis.

Terakhir, berdasarkan regulasi yang berlaku dipastikan bahwa tidak ada pelaksanaan upacara di tingkat kecamatan dan kampung. Pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan tepat Jam 07.00 WIB dan SK pelakasana upacara sudah siap besok, serta pakaian PSL seperti biasa.(hbm/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved