Breaking News:

Kecamatan Mesidah

Kembangkan Peternakan Sapi, Plt Bupati Bener Meriah Apresiasi Program Ketahanan Pangan di Mesidah 

"Kami akan berupaya mendukung penuh program ini agar nantinya dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama....

Penulis: Budi Fatria | Editor: Eddy Fitriadi
Dok Prokopim BM
Plt Bupati Bener Meriah, Dailami melakukan pertemuan dengan Muspika Kecamatan Mesidah saat berkunjung ke daerah itu, Minggu (8/8/2021). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Plt Bupati Bener Meriah, Dailami mengapresiasi program ketahanan pangan di Kecamatan Mesidah, Kabupaten setempat.

Hal itu disampaikan Dailami saat berkunjung ke Kampung Simpur, Kecamatan Mesidah, Minggu (8/8/2021).

Plt Bupati Bener Meriah mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi program ketahanan pangan yang akan dilaksanakan oleh masyarakat di Kecamatan Mesidah.

"Kami akan berupaya mendukung penuh program ini agar nantinya dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama," ucap Dailami kepada Forkopimcam dan Para Reje kampung.

Disebutkan, program peternakan sapi saat ini sedang digalakkan kembali di daerah itu.

"Kemarin kami sudah melaunching program Kopiah atau kopi Sapi Bener Meriah di Kampung Pilar Jaya Kecamatan Bukit," ujar Dailami.

Di mana peternakan sapi tersebut, kata Dailami merupakan salah satu program usaha BUMK.

"Kita berharap peternakan di Bener Meriah dapat bermunculan sehingga kebutuhan daging dalam daerah dapat terpenuhi, dan kita berdoa bisa berlebih," jelasnya.

Dailami juga menerangkan bahwa Mesidah memiliki potensi di bidang pengembangan peternakan.

Untuk itu, ia meminta agar BUMK di Kecamatan Mesidah dapat memprioritaskan bidang usaha peternakan di tahun yang akan datang.

Terkait dengan izin penggunaan lahan peternakan untuk dijadikan lokasi program ketahanan pangan di Kecamatan Mesidah, Plt Bupati menjelaskan akan mendukung segala bentuk fasilitas sesuai regulasi yang ada.

Ia juga memerintahkan para Reje Kampung untuk segera melakukan persiapan lahan yang akan digunakan nantinya.

Sementara itu, Camat Mesidah Samsuddin mengatakan, program ketahanan pangan untuk tahun ini adalah peternakan sapi yang bersumber dari dana desa seluruh kampung di Kecamatan Mesidah.

Ia juga mengusulkan kepada Plt Bupati Dailami untuk memberikan izin penggunaan lahan peternakan Uber-Uber dan Belang Paku untuk pelaksanaan program ketahanan pangan itu oleh 15 pemerintahan kampung.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved