Breaking News:

MAN 1 Banda Aceh Dulang 35 Medali

MAN 1 Banda Aceh kembali menorehkan prestasi di ajang olimpiade nasional dengan merebut 35 medali

Editor: hasyim
FOTO IST
Siswi MAN 1 Banda Aceh sedang mengikuti KSN tingkat Kota Banda Aceh, belum lama ini. 

* Ajang Olimpiade Tingkat Nasional

BANDA ACEH - MAN 1 Banda Aceh kembali menorehkan prestasi di ajang olimpiade nasional dengan merebut 35 medali. Raihan tersebut terdiri dari empat ajang yang berbeda di bulan Juli, yaitu Advanced Science Olympiad (ASO) 2021, Olimpiade Literasi Matematika Level 5-POSI, Social and Language Competition-Oase Edukasi, dan Kompetisi Sains Madrasah Online Sesion 2-POSI 2021.

Dari ajang ASO yang dilaksanakan secara online pada 17-18 Juli 2021, tim olimpiade MAN 1 Banda Aceh berhasil meraih 19 medali. Dengan rincian 1 emas, 3 perak, dan 15 perunggu. Sementara itu, dari ajang Social and Language Competition-Oase Edukasi (27-28 Juli 2021), MAN 1 juga berhasil memboyong empat medali, 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

MAN 1 Banda Aceh juga meraih hasil positif di ajang Olimpiade Literasi Matematika Level 5-POSI (25 Juli 2021), dengan membawa pulang dua medali emas dan dua perunggu. Pada ajang Kompetisi Sains Madrasah Online Sesion 2-POSI yang diselenggarakan secara online (30 Juli 2021), tim olimpiade MAN 1 Banda Aceh kembali meraih delapan medali, satu emas dan tujuh perak.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, dalam rilisnya, Senin (9/8/2021) memberikan apresiasi tinggi kepada anak didiknya itu. "Ini merupakan sebuah pencapaian untuk MAN 1 Banda Aceh yang terus memupuk semangat kompetitif dan semangat juang, terlebih kepada para siswa yang sekarang duduk di kelas XI. Harapan kami, para siswa mampu tumbuh dengan kekayaan intelektual dan kepribadian yang mumpuni," ujarnya.

Nursiah menjelaskan, semangat dan kerja keras para siswa dan guru pembimbing selama ini sudah sangat baik. "Anak-anak masih dengan semangat yang terus bertumbuh. Setiap pembimbing pun akan terus melakukan upgrading atau pembaharuan, baik secara materi maupun informasi kompetisi. Hal ini bertujuan agar siswa bersemangat dan terus terbimbing dengan baik," ungkapnya.

Nursiah mengajak kepada para guru dan semua keluarga besar MAN 1 Banda Aceh agar tak lupa mendoakan para siswanya yang berjuang mengharumkan nama madrasah dan Aceh.

"Saya juga selalu mengajak para guru dan masyarakat MAN 1 Banda Aceh untuk mendo’akan para pejuang yang mengharumkan nama sekolah di kancah nasional. Semoga ini menjadi bekal anak-anak MAN 1 Banda Aceh untuk kaya akan intelektual dan berdaya saing yang kuat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved