Breaking News:

Berita Aceh Besar

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Ajak Masyarakat Disiplin Protkes

Sejumlah upaya yang dilakukan personel TNI, dalam hal ini Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Babinsa Koramil 19/Leupung Kodim 0101/Aceh Besar, Serka Dufrizal mengajak masyarakat supaya tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Protkes) di Desa Layeun, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (11/8/2021). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR – Sejumlah upaya yang dilakukan personel TNI, dalam hal ini Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/ Aceh Besar untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19.

Salah satunya terus memperkuat kerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat melalui peran para Bintara Pembina Desa ( Babinsa) di wilayah binaan masing-masing.

Hal ini seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 19/Leupung Kodim 0101/ Aceh Besar, Serka Dufrizal yang memberikan mengajak masyarakat supaya tetap mendisiplinkan penerapan Protokol Kesehatan ( Protkes) di Desa Layeun, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (11/8/2021).

Dikatakan Serka Dufrizal, kegiatan ini dilakukan di sela-sela aktivitas rutinnya di desa binaan.

Ajakan ini dilakukan dengan pendekatan secara persuasif agar masyarakat ikut berperan serta dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Kegiatan ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Kita ajak masyarakat secara persuasif supaya ikut ambil peran dalam upaya menekan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Baca juga: Nagan Raya Catat Meninggal Positif Covid-19 sudah 37 Orang

Baca juga: Tingkatkan Gizi di Masa Pandemi Covid-19, Aceh Tamiang Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Baca juga: 424 Warga Aceh Singkil Sembuh dari Covid-19

Lanjutnya, membina hubungan baik dengan seluruh komponen masyarakat merupakan hal terpenting dalam menjalan tugas sebagai seorang aparat teritorial atau lebih dikenal dengan sebutan Babinsa itu.

“Yang terpenting adalah membina hubungan baik dengan seluruh komponen masyarakat agar dalam menjalankan tugas kita di wilayah dapat saling mendukung dalam segala bidang termasuk menyikapi pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Komandan Koramil 19/Leupung, Letnan Satu (Lettu) Kav Sukarni mengungkapkan, bahwa sampai saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan di beberapa daerah masih terjadi lonjakan kasus penularannya sehingga perlu adanya langkah antisipasi dengan lebih mendisiplinkan penerapan Protkes di wilayah.

“Kita ketahui kasus Covid-19 masih terjadi di beberapa daerah. Maka dari itu, perlu kita antisipasi dini agar tidak meluas, salah satunya dengan lebih disiplin terapkan Protkes dalam lingkungan masyarakat,” tukas Danramil.

Ia mengajak kepada masyarakat untuk saling peduli dan mengingatkan masyarakat lainnya supaya menerapkan Protkes dalam berbagai aktivitas sehari-hari terutama saat berada di luar rumah.

“Mari sama-sama kita saling peduli dan mengingatkan agar wilayah kita bisa tetap aman dari penyebaran virus tersebut,” ujar Komandan Koramil 19/Leupung, Letnan Satu (Lettu) Kav Sukarni dalam rilisnya, Rabu (11/8/2021).(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved