Breaking News:

Berita Banda Aceh

Masih Belajar Tatap Muka Saat PPKM Level 4, MAN Model Banda Aceh Disidak, Besok Mulai Daring Lagi

Tadi, Kamis (12/8/2021), MAN Model Banda Aceh merupakan salah satu madrasah yang masih memberlakukan belajar secara tatap muka di saat Banda Aceh seda

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Kasatpol PP dan WH Banda Aceh, Ardiansyah SSTP MSi didampingi staf saat bertemu Kepala MAN Model, Nursiah MPd didampingi dewan guru, Kamis (12/8/2021) di sekolah tersebut. 

Tadi, Kamis (12/8/2021), MAN Model Banda Aceh merupakan salah satu madrasah yang masih memberlakukan belajar secara tatap muka di saat Banda Aceh sedang berstatus PPKM level 4.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Petugas Satpol PP Banda Aceh melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke MAN Model Banda Aceh, Kamis (12/8/2021).

Tadi, Kamis (12/8/2021), MAN Model Banda Aceh merupakan salah satu madrasah yang masih memberlakukan belajar secara tatap muka di saat Banda Aceh sedang berstatus PPKM level 4.

Dalam kunjungan itu, Kasatpol PP dan WH Banda Aceh, Ardiansyah SSTP, MSi dan para staf menemui kepala sekolah dan para guru supaya dapat memberlakukan belajar secara daring.

Ardiansyah menyampaikan, di tengah pemberlakukan PPKM level 4, maka semua sekolah yang ada di wilayah hukum Kota Banda Aceh tidak dibenarkan melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka.

Namun harus melakukan kegiatan secara daring atau online. Hal ini sesuai instruksi Wali Kota, Aminullah Usman dan Forkopimda Banda Aceh.

Katanya, semua sekolah yang di bawah Pemko Banda Aceh, Pemrov maupun Kemenag harus merujuk pada aturan PPKM level 4.

Kepada Kepala Sekolah dan dewan guru, Ardiansyah menjelaskan kondisi kasus Covid-19 terkini di Banda Aceh.

Oleh karena sebagai upaya menahan laju penyebaran Covid-19, ia meminta sekolah unggul tersebut segera menyesuaikan metode belajar.

Sementara Kepala MAN Model, Nursiah MPd, mengatakan pihaknya akan segera melakukan perubahan belajar dari tatap muka ke sistem daring.

Katanya, hari ini pihaknya masih melaksanakan belajar tatap muka, karena belum mendapatkan surat instruksi dari lembaga diatasnya.

Menanggapi aturan PPKM level 4, katanya, maka MAN Model pun akan segera melaksanakan belajar daring mulai besok. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved