Breaking News:

Dua Taekwondoin Aceh Uji Coba di Pulau Jawa

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar saat pelepasan dua atlet PON itu mengharapkan supaya mereka bisa berjuang keras guna mendulang medali emas

Editor: bakri
For Serambinews.com
Kamaruddin Abubakar 

BANDA ACEH - Persiapan matang terus dilakukan atlet Aceh menuju PON XX Papua pada Oktober 2021 mendatang. Kali ini, dua dua taekwondoin Aceh memilih uji coba di Pulau Jawa.

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar saat pelepasan dua atlet PON itu mengharapkan supaya mereka bisa berjuang keras guna mendulang medali emas. “26 cabang yang ikut PON Papua, harus mampu menghasilkan medali. Itu harapan KONI Aceh,” ungkap Abu Razak–sapaan akrab Kamaruddin Abubakar, Kamis (12/8/2021).

Sebagaimana diketahui, dua atlet taekwondo yang dilatih Gunawan yakni Firman kelas under 68, dan Humaira under 46. “Kita sudah latihan dua tahun. Diharapkan ada medali yang nantinya dibawa pulang ke Aceh,” harap Abu Razak.

Ketua Harian Pengprov TI Aceh, Samsul didampingi Sekum Andriansyah mengharapkan agar atletnya tekun berlatih di tempat orang. Selama try-out, kedua atlet juga akan berlatih di Jakarta dan Bogor, Jawa Barat selama 45 hari. “Mari kita maksimalkan waktu latihan dui Pulau Jawa untuk menempa kemampuan sebelum berangkat ke Papua,” katanya.

Perjalanan Firman lolos ke PON Papua 2021 di mana pada Pra-PON Firman sukses mengalahkan atlet Riau. Setelah itu, Firman mencatat kemenangan atas atlet Maluku Utara, dan terakhir menumbangkan jagoan Jawa Barat.(ran)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved