Breaking News:

Tgk Amran Sambut Kunjungan Tim Pansus DPRA

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs HT Darisman, serta sejumlah Kepala SKPK

Editor: bakri
Dok Humas Asel
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs HT Darisman, serta sejumlah Kepala SKPK, menerima kunjungan Tim Pansus DPRA Dapil IX di Kantor Bupati Aceh Selatan pada Jumat (13/8) pagi. 

TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs HT Darisman, serta sejumlah Kepala SKPK, menerima kunjungan Tim Pansus DPRA Dapil IX di Kantor Bupati Aceh Selatan pada Jumat (13/8/2021) pagi.

Kedatangan Tim Pansus DPRA ini merupakan bagian dari kunjungan kerja lapangan guna meninjau sejumlah pembangunan yang dikerjakan Pemerintah Aceh dengan sumber dana APBA  tahun 2020.

Pada pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban di Ruang Rapat Lantai II ini, Ketua Tim Pansus Irpannusir SE S.Ag, M.Ikom, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bupati Aceh Selatan dan jajarannya menyambut kedatangan Tim Pansus, seraya menyampaikan bahwa sebelumnya tim ini telah berkunjung ke Aceh Barat Daya dan Aceh Singkil.

Dalam penyampaiannya, Irpannusir juga menjelaskan bahwa Tim Pansus akan menyampaikan temuan di lapangan sesuai dengan kondisi riil yang ada. “Apabila baik, akan kami sampaikan baik, dan apabila ada temuan yang tidak sesuai dan kurang baik, juga akan kami sampaikan sesuai kondisi,” kata dia.

Selanjutnya, Irpannusir juga menyampaikan bahwa kedatangan ini merupakan bentuk tanggung jawab selaku wakil rakyat dan menjalankan fungsi sebagai legislatif. Tak lupa, dirinya juga mengingatkan agar para Kepala SKPK terus menjaga komunikasi dengan anggota DPRA, tidak hanya dengan SKPA terkait, terutama dalam hal-hal yang berhubungan dengan kemajuan dan pembangunan daerah.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, menyambut baik dan memberikan respons positif terhadap kedatangan Tim Pansus DPRA ke Aceh Selatan. Usai memperkenalkan satu per satu kepala SKPK yang hadir, Tgk Amran menegaskan kepada jajarannya bahwa selama pelaksanaan kunjungan kerja lapangan ini, seluruh kepala SKPK wajib mendampingi langsung anggota DPRA tanpa diwakili, dalam meninjau lokasi-lokasi yang dituju, sehingga apa yang menjadi permasalahan dan keluhan di lapangan dapat langsung disampaikan.

Tgk Amran juga meminta agar para Kepala SKPK peduli terhadap pelaksanaan pembangunan yang ada di Aceh Selatan, tidak hanya yang bersumber dari APBK, namun juga APBA dan sumber dana lainnya.

"Sebagai penerima manfaat dari pelaksanaan pembangunan tersebut, sudah sepatutnya kita turut memantau dan memberikan masukan-masukan agar pelaksanaannya tidak asal jadi," ucap Tgk Amran.

Pada kunjungan ini, selain Irpannusir sebagai Ketua Tim Pansus, turut hadir juga Hendri Yono SSos, Tgk H Syarifuddin MA, dan Safrijal. Kemudian dalam penugasannya juga turut serta dalam kunjungan ini, H T Sama Indra SH, Hj Asmidar S.Pd, Hj Sartina, NA SE MSi dan Tgk H Attarmizi Hamid.(HAS)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved