Breaking News:

19 DPC PKB se-Aceh Dijabat Ketua Baru

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin membuka musyawarah cabang (Muscab) 19 DPC PKB

Editor: bakri
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Muhaimin Iskandar 

BANDA ACEH - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin membuka musyawarah cabang (Muscab) 19 DPC PKB se-Provinsi Aceh secara virtual pada Sabtu (14/8/2021). Pada hari yang sama juga terpilih ketua baru masing-masing DPC.

Dalam sambutannya, Gus Muhaimin mengatakan bahwa tantangan ke depan semakin berat. Terutama, di tengah pandemi yang serba sulit sehingga dituntut harus lebih kreatif dan inovatif. Indonesia, terang Gus Muhaimin, memiliki akar budaya dan religius yang kuat. Dasar tersebut menjadi modal membawa Indonesia lebih maju, lahir dan batin.

Gus Muhaimin menegaskan, PKB hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai sebuah kekuatan kultural yang terus bergerak dan melayani masyarakat. Karena itu, PKB semakin diperhitungkan baik nasional maupun global.

Gus Muhaimin mengungkapkan, tantangan ke depan harus dihadapi dengan lebih cerdas dan kreatif. Yakni, menguasai teknologi dan informasi serta mengajak generasi milenial untuk bersama membangun Indonesia yang lebih maju.

"Cara kerja baru harus dimulai. Kita harus menguasai teknologi, mendekati dan mengajak generasi muda untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih maju," ujar Gus Muhaimin.

Sementara Ketua DPW PKB Aceh Irmawan Ssos, dalam laporanya menyebutkan Provinsi Aceh memiliki 23 DPC. Namun yang melaksanakan Muscab pada saat ini sebanyak 20 DPC. "Tiga DPC  yakni  Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Pidie belum melaksakan Muscab, karena ketiga DPC ini SK-nya baru berakhir pada tahun 2022 yang akan datang," kata Irmawan.

Irmawan saat menghadiri Muscab di Kabupaten Bireuen, menyatakan, dengan terbentuknya kepengurusan yang lebih baik dan solid tentu akan memudahkan dalam melaksanakan kerja-kerja politik untuk kepentingan Pileg dan Pilpres tahun 2024.

Sementara DPC PKB Aceh Selatan kemarin menggelar Muscab di Hotel Catherine, Tapaktuan. Turut hadir Pengurus DPP PKB Provinsi Aceh yang dimandatkan pada H Dedy Azuwar Syah SE dan Irwanda.

Muscab tersebut menetapkan Hernanda Thahir sebagai Ketua DPC PKB Aceh Selatan dengan Sekretaris, Mirwan dan Bendara, Adi. "Target di Pemilu 2024, DPC PKB Aceh Selatan bisa meraih lima kursi di DPRK Aceh Selatan," ujar Hernanda Thahir.(mas/tz)

NAMA-NAMA KETUA DPC-PKB SE-ACEH

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved