Breaking News:

Berita Banda Aceh

3 Siswi SMAN 11 Banda Aceh Terpilih sebagai Paskibra Tingkat Aceh, Upacara di Kantor Gubernur

HUT ke-76 RI ini jatuh besok lusa, Selasa (17/8/2021) dan upacara ini akan diselenggarakan di halaman Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh sesuai Protkes

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
Warta Kota/Henry Lopulalan
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat mengibarkan bendera Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (17/8). HUT ke-73 RI mengambil tema Kerja Kita Prestasi Bangsa. 

HUT ke-76 RI ini jatuh besok lusa, Selasa (17/8/2021) dan upacara ini akan diselenggarakan di halaman Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh sesuai Protkes di tengah PPKM Level 4 di Banda Aceh

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tiga siswi SMA Negeri 11 Banda Aceh terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Provinsi Aceh dalam rangka HUT ke-76 RI. 

HUT ke-76 RI ini jatuh besok lusa, Selasa (17/8/2021) dan upacara ini akan diselenggarakan di halaman Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh sesuai Protkes di tengah PPKM Level 4 di Banda Aceh

Ketiganya adalah Siti Houra Ammalia, kelahiran Lueng Bata, 11 Oktober 2004, Rizky Febriyanti, kelahiran Banda Aceh, 06 Februari 2005 dan Cut Fathin Syifa Aura, kelahiran Banda Aceh, 13 Juli 2004. 

Penetapan tiga perwakilan SMA Negeri 11 Banda Aceh setelah melewati tahapan penyeleksian ketat di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh

Uniknya SMA berjuluk "Trieng Kuneng" ini meloloskan ketiga Paskibra berjenis kelamin perempuan.

Hal serupa pernah terjadi pada tahun 2019 silam, SMA ini juga meloloskan tiga perwakilannya ke kancah provinsi, namun sebaliknya ketiganya waktu itu adalah laki-laki. 

“Kita rutin mengirimkan perwakilan paskibra setiap tahunnya, tentunya dengan proses seleksi yang ketat oleh panitia tingkat provinsi.

Tahun ini perempuan semua, kondisi ini pernah terjadi di tahun 2019 semuanya laki-laki,” kata Dra Nuriati, MPd, Kepala SMA Negeri 11 Banda Aceh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved