Breaking News:

Liga Spanyol

Kondisi Barcelona Tanpa Lionel Messi, Penjualan Tiket Rugi Besar, Penjualan Jersey Turun 80 Persen

Di Liga Spanyol sudah memperbolehkan penonton untuk hadir namun dibatasi dan Barcelona diizinkan menerima 30.000 penggemar di stadion.

Editor: Faisal Zamzami
Kolase Instagram
Dua striker anyar Barcelona, Sergio Aguero (kiri) dan Memphis Depay (kanan) - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun memiliki alasan tersendiri dalam kedatangan Aguero dan Depay ke Camp Nou. 

SERAMBINEWS.COM - Kepergian Lionel Messi langsung berdampak negatif buat Barcelona dari sisi penjualan.

Hal itu dilihat dari penjualan tiket pertandingan pertama mereka di Liga Spanyol musim 2021/2022 yang memburuk.

Keluarnya Messi setelah 21 tahun mengabdi diumumkan minggu lalu dan beberapa hari setelah dia mengadakan perpisahan yang emosional, superstar Argentina itu telah menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Barcelona sendiri akan memulai laga perdana mereka di Liga Spanyol pada Senin (15/8/2021) dini hari WIB dengan melawan Real Sociedad.

Di Liga Spanyol sudah memperbolehkan penonton untuk hadir namun dibatasi dan Barcelona diizinkan menerima 30.000 penggemar di stadion.

Banyak yang berpikir bahwa stadion akan penuh dengan penonton meski terbatas karena ini pertama kalinya penonton bisa hadir kembali setelah 17 bulan dilarang karena pandemi.

Namun menurut laporan AS, Barcelona hanya menjual 15.820 tiket sejauh ini dan jelas alasan utamanya karena kurangnya minat setelah Messi tidak ada lagi.

Padahal Barcelona sendiri memiliki 83.000 member klub yang memiliki tiket musiman.

Untuk itu, Barcelona yang awalnya memprioritaskan penggemar dengan tiket musiman, kini membuka pintu lebar-lebar untuk penonton yang merupakan non-member.

"Jika benar ketidakpedulian adalah penghinaan terburuk, member Barca mengirimkan pesan yang sangat jelas kepada klub, yang memulai musim pada hari Minggu dengan masalah yang sangat serius," tulis laporan di AS.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Bungkam Alaves, Benzema Cetak Brace, David Alaba Debut Cermerlang

Baca juga: Urusan Dengan Sang Megabintang Belum Selesai, Barcelona Masih Berutang Rp 880 Miliar ke Messi

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved