Breaking News:

Bercita-cita Masuk STPDN

Pengukuhan oleh Presiden pada 12 Agustus 2021 terhadap 68 anggota Paskibraka. Mereka  merupakan siswa-siswa terbaik

Editor: hasyim
FOR SERAMBINEWS.COM
Nisa Ulhusna, satu dari dua siswa asal Aceh telah dikukuhkan Presiden Joko Widodo sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Sang Saka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2021. Dia siswi SMAN 1 Seunagan, Nagan Raya 

Nisa Ulhusna

Nisa Ulhusna adalah satu dari dua siswa asal Aceh yang telah dikukuhkan Presiden Joko Widodo sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Sang Saka ( Paskibraka) tingkat nasional tahun 2021.

Pengukuhan oleh Presiden pada 12 Agustus 2021 terhadap 68 anggota Paskibraka. Mereka  merupakan siswa-siswa terbaik seluruh Indonesia yang akan mengibarkan bendera sang saka merah putih pada 17 Agustus 2021 di Istana Negara. Dari Aceh, dua siswa tersebut adalah Nisa Ulhusna asal Kabupaten Nagan Raya dan Aldi Syahputra asal Kota Subulussalam.

Beberapa hari sebelum bertolak ke Jakarta pada 24 Juli 2021 lalu, saat diwawancara Serambi, Nisa yang saat ini duduk kelas II SMAN 1 Seunagan, Nagan Raya, memohon doa warga Nagan Raya dan Aceh semoga bisa tampil maksimal pada 17 Agustus 2021 mendatang. "Mohon doa semoga tampil sukses dan lancar," ujar anak kedua dari pasangan Kudri SPd dan Aja Keumala AmdKeb ini.

Nisa mengaku terharu bisa menjadi wakil Aceh dan Nagan Raya ke ajang nasional sebagai anggota Paskibraka nasional. "Mohon doa juga semoga Nisa bisa mengharumkan Aceh dan Nagan Raya," ujar Nisa.

Sementara itu, Kurdi, ayah dari Nisa Ulhusna ketika diwawancarai Serambi, Minggu (15/8/2021), mengaku terharu anaknya menjadi seorang anggota Paskibraka nasional yang akan ikut mengibarkan bendera merah putih di Istana Negera saat peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021. "Bangga, terharu. Semoga lancar," ujar Kurdi, PNS di Disbudparpora Nagan Raya.

Kurdi mengaku, anaknya selama ini rajin belajar, berlatih, dan mempunyai cita-cita ketika tamat SMA ingin masuk STPDN (Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri). "Semoga cita-citanya terwujud," ujar Kurdi yang ikut mengantarkan langsung anaknya ke Bandara SIM ketika bertolak ke Jakarta.

Menurut Kurdi, anaknya juga pernah juara kaligrafi tingkat provinsi, hafal Alquran 1 juz, rajin shalat, dan belajar. "Semoga anak saya Nisa bisa mengharumkan nama Aceh dan Nagan Raya di tingkat nasional sebagai anggota Paskibraka," ujar Kurdi.(riz)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved