Breaking News:

Sidang Tahunan MPR RI

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Sampaikan Pantun dalam Sidang Tahunan MPR

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengawali sidang dengan menyampaikan Pidato Pengantar Sidang dan membuka sidang.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Taufik Hidayat
Tribunnews.com
Bambang Soesatyo, Ketua MPR 2019-2024 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan tiga pantun dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Selaku Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengawali sidang dengan menyampaikan Pidato Pengantar Sidang dan membuka sidang.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Sidang Paripurna dalam rangka Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD dengan agenda mendengarkan Pidato Presiden: Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum," kata Bambang Soesatyo lalu dilantukan mengetok.palu sidang satu kali. 

Ketua MPR selanjunya menyampaikan Rasya syuuur bahwa di tengah situasimpandemi Sidang Tahunan ini masih bisa berlangsung dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI sebagai agenda tahunan.

Alhamdulillah, Sidang Tahunan MPR telah menjadi konvensi ketatanegaraan yang terus terpelihara dengan baik, serta memberi warna tersendiri dalam kehidupan demokrasi dan ketatanegaraan kita. Menjadi forum untuk menegakkan kedaulatan rakyat, mengembangkan demokrasi sekaligus wahana untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Lembaga-lembaga negara sebagai pelaksana kedaulatan rakyat. 

Untuk itu, izinkan kami selaku Pimpinan dan Anggota MPR, DPR, dan DPD menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Saudara Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo, Saudara Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, serta seluruh Pimpinan Lembaga Negara atas perkenannya hadir secara fisik memenuhi undangan kami dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD. 

Baca juga: Jangan Lupakan Sejarah: Rakyat Aceh Sumbang Pesawat dan Emas Monas, Sultan Siak Uang 13 Juta Gulden

Baca juga: Ketua DPR RI Puan Maharani, Masa Sidang Dibuka Lagi, DPR Kebut Penyelesaian 7 RUU

Baca juga: BERITA POPULER Prof Syamsul Rijal jadi Staf Menteri sampai Aceh dapat Internet Gratis

Ungkapan terima kasih itu disampaikan dalam bentuk pantun berbunyi:

Ada burung di atas dahan

Dahannya ada di pohon beringin

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved