Breaking News:

Fopmat Fair 2021

Meski Diselenggarakan Secara Virtual, Fopmat Fair 2021 Berjalan Sukses

Fopmat Fair bisa menjadi sarana untuk menunjukkan state of the art kreativitas dan kemampuan siswa dan siswi di Tanoh Gayo.

Penulis: Mahyadi | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Ketua Panitia Fopmat Fair 2021, Wina Khairunnisa Fitra 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Pagelaran Forum Pendidikan Aceh Tengah (Fopmat Fair) 2021, sukses dilaksanakan meski digelar secara virtual (online) menggunakan media zoom meeting. Perlombaan yang telah berakhir 14 Agustus 2021 lalu, diikuti oleh ratusan pelajar.

Ketua Panitia, Wina Khairunnisa Fitra kepada Serambinews.com, Senin (16/8/2021), mengatakan, meski di tengah tantangan penyebaran Covid-19, namun Fopmat Fair 2021 tetap bisa terlaksana dengan antusias peserta yang lumayan tinggi.   

“Kami ingin terus konsisten mengadakan gelaran acara diskusi dan perlombaan setiap tahunnya. Meski ada tantangan pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat untuk menyelenggarakan even bernilai edukasi. Kan bisa dilaksanakan secara online,” kataWina Khairunnisa Fitra.  

Dia merincikan, lomba-lomba yang telah rampung dilaksanakan diantaranya lomba cerdas cermat umum, cerdas cermat agama, MTQ, desain poster, olimpiade bahasa Indonesia, olimpiade Matematika, olimpiade bahasa Inggris, olimpiade PKN, debat bahasa Indonesia, debat bahasa inggris, vocal solo, melukis, rangking satu, dan film pendek.

“Pada cabang lomba ranking satu, dilakukan dengan menggunakan aplikasi quizizz. Para peserta diberikan soal dan dapat langsung menjawab. Dan untuk perlombaan yang lain, terdapat berbagai mekanisme perlombaan, seperti ada yang mengirim file dan diserahkan kepada panitia sehingga bisa langsung diberikan nilai,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kadispora Aceh Tengah, Zulfan Diara Gayo ST meyakini bahwa Fopmat Fair bisa terus berkembang dan menjadi sarana untuk menunjukkan state of the art kreativitas dan kemampuan siswa dan siswi Tanoh Gayo di masa pendemi. “Kami akan memberikan dukungan untuk kegiatan kegiatan positif yang dilaksanakan Fopmat,” sebut Zulfan.(*)

Baca juga: BREAKING NEWS - Bocah 7 Tahun Asal Marelan Kota Medan Tenggelam di Pantai Lampuuk

Baca juga: VIDEO Presiden Jokowi Kenakan Pakaian Adat Suku Badui Saat Pidato Kenegaraan

Baca juga: VIDEO - Jokowi Perintahkan Turunkan Harga Tes PCR Jadi Rp 450-550 Ribu, Hasilnya Diketahui 1x24 Jam

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved